Danlanud Cup XXIV Siap Digelar

RapatRapat Danlanud Cup XXIV yang berlangsung di Rumjab Dinas Walikota Balikpapan, Minggu (12/1/2020). (Andrie/ Disway Kaltim) 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Launching dan Technical Meeting turnamen sepak bola Danlanud Cup XXIV digelar di Rumah Dinas Jabatan Walikota Balikpapan, Minggu (12/1/2020).

Danlanud Cup merupakan acara tahunan yang sengaja digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI AU Balikpapan. Acara ini juga bertepatan dalam rangka hari ulang tahun kota Balikpapan ke-123.

Kick Off pertama akan dilaksanakan pada 19 Januari 2020. Acara tersebut berlangsung hingga 12 April 2020 mendatang di lapangan Bimasakti Lanud Dhomber Balikpapan.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Kolonel Pnb Hendrayansyah, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Askot PSSI Balikpapan Warsito Hadi, Ketua Harian PSSI Irfan Taufik, Mayor Adm Yogi, Ketua Panitia Mayor Pom Rizky Septa Evriano serta beberapa manajer tim yang akan mengikuti gelaran acara tersebut.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi juga turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia berharap dengan adanya acara tersebut dapat melahirkan bibit pemain baru khususnya untuk Kaltim.

“Ya seperti Bima Sakti yang sekarang menjadi senior. Makanya lapangan itu kita beri nama Lapangan Bima Sakti agar dapat melahirkan pemain seperti beliau,”turur Rizal Effendi, Minggu (12/1/2020).

Selain itu Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, mengatakan ini event yang sudah berjalan rutin dan menjadi agenda tahunan.

“Event ini digelar dalam rangka HUT ke-74 TNI AU. Selain itu juga dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan ke 123,”ujar Danlanud.

Ia menambahkan saat ini jumlah sementara peserta yang sudah mendaftar berjumlah 41 tim. “Saat ini sementara masih 41 tim yang mendaftar. Pesertanya dari Balikpapan, PPU, Kutai Timur, Samarinda hampir semua Kalimantan Timur,” tambahnya.

Hendrayansyah berharap dengan adanya gelaran turnamen tersebut, dapat melahirkan talenta-talenta baru. Wajar saja pasalnya acara tersebut dimotori langsung oleh PSSI Balikpapan. (bom/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*