BNK PPU Lakukan Tes Urine THL

Ilustrasi BNK (in)

===

PENAJAM-Upaya memerangi narkoba saat terus digalakkan, baik di tingkatan satuan kepolisian maupun aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) Pemkab PPU. Baru-baru ini Badan Narkotika Kabupaten (BNK) PPU, melakukan tes urine di THL di bagian Sekretariat DPRD PPU dan THL di sekolah-sekolah dengan total sebanyak 87 orang.

Menurut informasi hal ini dihimpun hal tersebut  berdasarkan permintaan pimpian organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala-kepala sekolah.

Koordinator kegiatan tes urine BNK PPU Denny Handayansyah mengungkapkan, ia akan melaksanakan di semua SKPD yang ada di PPU. “Kita juga sudah mengagendakan beberapa OPD, dan saat ini masih kita koordinasikan agar hal ini cepat dilaksanakan,” ucapnya.

Menurut iniformasi, hasil dari tes urine yang dilakukan akan diperkirakan akan rekomendasi untuk perpanjangan kontrak THL yang telah ada. Tidak hanya itu hal ini juga dilakukan BNK untuk mengantisipasi adanya THL yang terlibat barang haram tersebut. BNK PPU mencatat dari 87 THL yang dilakukan tes urine yang terdiri dari staf, pekerja, dan satpam di SMA 6, SMA 4, SMK Muhammadiyah 2, SMK 3, SMK 4, SMA 5, dan serta Bagian TU Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD PPU.

Sedangkan hasil dari tes urine yang dilakukan beberapa waktu lalu, baik THL Setwan  maupun beberapa THL di sekolah-sekolah, ia tidak menemukan THL positif mengunakan barang haram tersebut. Denny mengatakan, upaya dalam pencegahan peredaran barang haram tersebut akan terus dilakukan oleh pihaknya. “Itu sudah menjadi komitmen kita, untuk sama-sama memerangi narkoba. Terkait ke depannya kita akan lakukan koordinasi dengan pimpinan (Bupati PPU),” jawab Denny. (syd/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*