Dua Pemancing Nyaris Tenggelam di Pantai Seraya

Korban Rahmat Hidayat (kiri) dan Mulyadi yang nyaris tenggelam akibat perahunya terbalik.

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Bagi yang hobi memancing, harap berhati-hati. Perairan Balikpapan nyaris memakan korban jiwa. Dua pemancing yang menggunakan perahu kecil tiba-tiba disapu ombak di perairan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Selasa (14/1).

Korban bernama Mulyadi (23) dan Rahmat Hidayat (26) yang tengah asyik memancing dengan jarak lebih kurang 100 meter dari bibir pantai Sepinggan Raya, tiba-tiba disikat gelombang cukup besar.

“Saat memancing, perahu kami terbawa arus. Tiba-tiba saja ada gelombang, perahu kami langsung terbalik,” ujar Mulyadi, Selasa (14/1).

Usai kapal yang ditumpangi terbalik, keduanya tidak dapat meminta pertolongan, sehingga keduanya nekat berenang ke tepi Pantai Sepinggan Raya dengan jarak yang cukup jauh.

“Enggak tahu mau minta tolong ke siapa. Sepi. Jadi kami berenang saja sampai pantai,” jelasnya.

Sementara itu Rahmat Hidayat mengatakan, saat itu keduanya hendak pulang dari memancing. Namun karena gelombang cukup tinggi, musibah pun terjadi.

“Sekitar pukul 14.30 Wita sudah mau pulang. Saat perahu terbalik, kami jadi panik. Lalu kami berenang saja,” ujarnya.

Mereka berenang hingga jembatan Total. Rahmat berteriak meminta tolong. Saat itu keduanya ditolong oleh penjaga jembatan.

“Saat itu ada satpam, saya teriak minta tolong. Sudah lelah berenang. Akhirnya kami ditolong,” jelasnya.

Kondisi keduanya saat ini sudah selamat. Mereka beristirahat di kediaman keluarganya di kawasan Sepinggan Raya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*