PODSI Samarinda Tetap Geber Atletnya

Dengan peralatan seadanya, atlet dayung Samarinda tetap giat berlatih. (IST)

Samarinda, DiswayKaltim.com – SK kepengurusan baru Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Samarinda hingga hari ini belum terbit. Padahal induk olahraga dayung Kota Samarinda ini sudah melakukan pergantian kepengurusan akhir November lalu. Ketua PODSI Samarinda, Dadang Mukhrim mengaku belum terbitnya SK tersebut lantaran PODSI Kaltim juga belum mendapat pengesahan dari PB PODSI.

Namun begitu, Dadang tak ingin tertundanya pelantikan kepengurusan baru menjadi hambatan bagi pembinaan atlet dayung di Samarinda. Saat ini pihaknya terus melakukan pendataan atlet mengingat PODSI Samarinda hampir 1 tahun vakum hingga atlet terpencar.

“Pembinaan terus berjalan. Untuk data atlet, berdasar laporan terbaru sudah siap. Jadi kami harus terus bergerak mengejar ketertinggalan,” kata Dadang Mukhrim, Selasa (14/1/2020) kepada Disway Kaltim.

Dijelaskan Dadang bahwa saat ini baru tim-tim kecil yang bergerak untuk mendata dan membina atlet. Saat SK kepengurusan sudah terbit, barulah seluruh pengurus diperkenalkan secara resmi kepada atlet yang direncanakan akan dilangsungkan di Hanggar Dayung Samarinda.

Dengan kondisi lama vakum dan belum siapnya kepengurusan baru, maka pembinaan pun dilakukan ala kadarnya. Meski begitu semangat tim dayung Samarinda tetap tinggi dan siap menyongsong kejuaraan dayung terdekat.

“Kami berlatih seadanya saja, Pak. Dayung kita buat sendiri dari kayu. Meskipun SK belum terbit, kami tetap semangat berlatih wakah peralatan seadanya,” pungkas Dadang.

SK kepengurusan PODSI Samarinda sendiri belum diketahui kapan diterbitkan. Saat ini KONI Kaltim masih dalam proses mengirim rekomendasi ke PB PODSI selaku induk olahraga dayung Indonesia. (ava/fdl)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*