DPC PKB Menanti “Tinta Sakti” DPP Soal Kandidat Wali Kota

Sekretaris DPC PKB Samarinda Wahyudin. (istimewa)

Samarinda, DiswayKaltim.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Samarinda belum menentukan arah dukungan sosok yang dalam kontestasi Pilkada tahun ini. Partai saat ini masih menunggu keputusa dari pengurus pusat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Samarinda Wahyudin mengatakan belum ada keputusan dari DPP PKB. Keputusan itu berisi kandidat yang akan digandeng dalam Pilkada Samarinda nanti.

“Jadi sampai saat ini belum ada keputusan partai siapa yang akan di gandeng,” tegas Wahyudin, Jumat (17/1/202).

Memang, beberapa waktu lalu di DPP PKB di Jakarta dilakukan fit and proper test sejumlah kandidat. Diantara yang mengikuti adalah Andi Harun, Rusmadi Wongso, Apri Gunawan, dan Barkati. Sedangkan yang tidak hadir Ridwan Tassa.

Kemungkinan Februari mendatang baru DPP PKB akan mengumumkan. Nama yang bakal diusung oleh partai. Nantinya semua bakal calon yang telah mendaftar akan dipanggil ke Jakarta. Untuk mendengarkan langsung pengumuman tersebut.

“Kita tunggu bulan dua nanti. Saya enggak tau tanggal pastinya. Hanya saja, semua calon yang telah mendaftar akan dipanggil untuk mendengarkan pengumuman dan langsung mengambil surat keputusan (SK) dari pengurus pusat,” jelas Wahyudin.

Beredar kabar kalau PKB sudah menaruh afiliasi kepada pasangan Andi Harun-Rusmadi. Kedua nama ini juga turut didukung partai lain. Seperti Gerindra dan PPP. Wahyudin belum berani menyebut secara gamblang. Katanya semua pednaftar saat ini dalam posisi setara. Tidak ada yang diunggulkan.

“Semua mereka yang mendaftar itu teman. Kita semua dekat. Tapi tidak ada yang diunggulkan. Kan pusat yang menentukan,” tutupnya. (mic/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*