RSUD AM Parikesit Evaluasi Pelayanan

RSUD Parikesit Tenggarong. (Rafii/Disway)

===

Kukar, DiswayKaltim.com – Meskipun berhasil menyabet peringkat bintang empat, dalam hal standar pelayanan umum, Bupati Kukar Edi Damansyah mengharapkan, RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang terus melakukan perbaikan evaluasi dan penilaian.

“Karena kami ingin (RSUD AM Parikesit) mencapai standar pelayanan internasional, ini sudah ke arah sana,” ucap Edi Damansyah pada awak media, Jumat (17/1).

Berdasarkan penilaian dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). RSUD AM Parikesit memperoleh penilaian terbaik se-nasional setingkat rumah sakit bintang empat.

Walau begitu, Edi mengaku masih mendapat laporan dari masyarakat. Terkait keluhan pelayanan. Baik saat dirinya melakukan kunjungan maupun melalui pesan singkat WhatsApp.

“Jadi standar layanan (sudah) kita penuhi dan dapatkan apresiasinya, tapi implementasinya ini yang paling penting,” jelas Edi.

Ditambah keluhan yang ditujukan masyarakat terhadap RSUD AM Parikesit bersifat variatif. Sehingga menjadi tugas jajaran rumah sakit untuk bisa mengakomodasi keluhan-keluhan tersebut.

Namun yang utama terkait keinginan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan cepat. Hingga hal itulah yang menimbulkan ketidakpuasan terhadap RSUD AM Parikesit.

Edi mengharapkan, dengan pencapaian prestasi yang didapat RSUD AM Parikesit. Menjadi pemicu untuk memperbaiki kualitas pelayanan ke depannya. (mrf/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*