Bujangan Pengangguran Bobol Rumah

Tersangka diamankan bersama barang bukti. (Andrie/Disway)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Seorang remaja berusia 18 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran dirinya berbuat tindakan pencurian dengan pemberatan (curat).

Adalah RA yang telah melakukan pembobolan sebuah rumah yang sedang direnovasi oleh pemiliknya, di kawasan Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. RA melakukan aksinya saat korbannya tengah tertidur pulas.

“Kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan malam hari menjelang subuh. Pelaku membobol rumah di Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan,” ujar Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, Selasa (21/1).

Sehari sebelumnya, pelaku sudah mengincar rumah tersebut. Saat sudah sepi dan dirasa aman, RA membongkar jendela rumah. Sehingga pelaku mendapatkan barang-barang berharga seperti laptop dan tiga unit handphone.

“Rumah dalam renovasi tapi barang-barang ada di dalam,” jelas Kapolresta Balikpapan.

RA diamankan di kawasan Dahor, Balikpapan Barat saat berada di rumah temannya, Senin (20/1) sore. Dari penangkapan pelaku, polisi masih sempat mengamankan sejumlah barang bukti yang diambilnya. Pasalnya belum ada satupun barang bukti yang dijual oleh tersangka.

“Saat diamankan dari tangan pelaku semua barang bukti masih ada. Belum dijualnya,” tegasnya.

Tersangka RA nekat melakukan aksinya ini lantaran kebutuhan ekonomi sehari-hari. “Pengakuan tersangka terdesak kebutuhan ekonomi,” jelas Kombes Pol Turmudi.

Kini RA yang masih remaja harus merasakan dinginnya jeruji tahanan Polsek Balikpapan Utara akibat perbuatan nekatnya ini. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*