Hadirkan Motivator, Polri di Kukar Harus Bisa Dicintai Masyarakat

Paulus Winarto saat memotivasi pengurus bhayangkari Polres Kukar. (Ist)

========

Kukar, DiswayKaltim.com – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (23/1/2020) siang, Polres Kukar menggelar Pelatihan Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Servant Leadership untuk seluruh personil dan Seminar Parenting bagi anggota Bhayangkari.

Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan SDM Unggul di Polres Kukar Menuju Indonesia Maju” ini berlangsung di Ruang Catur Prasetya, Lantai 3 Mapolres Kukar. Dengan menghadirkan seorang Motivator, Paulus Winarto.

“Setiap anggota kepolisian harus memiliki sikap yang bisa dicintai dan dihormati oleh masyarakat,” kata Paulus.

Karena menurutnya, hal itu sangatlah penting untuk dimiliki oleh seluruh anggota Polres Kukar. Agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Semua itu harus dimulai dari lingkungan paling kecil, yaitu keluarga,” tambah Paulus.

Sementara Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota yang unggul dan berbasis kompetensi.

“Kita mengharapkan kapasitas dan kompetensi dari personil meningkat. Hingga pelayanan yang kita berikan pada masyarakat semakin meningkat,” ungkap Andrias kepada Disway.

Namun ia menegaskan, itu semua dapat terwujud apabila ada peran serta keluarga.

“Apabila anggota bekerja sebagai pelayan masyarakat mendapat dukungan dari keluarga. Maka produktivitas dan pelayanan ke masyarakat menjadi maksimal,” tutur Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan seminar ini diikuti sebanyak 350 anggota Polres Kukar dan polsek jajaran. Serta 300 anggota Bhayangkari dari 16 ranting yang berada dibawah naungan Polres Kukar. (mrf/byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*