Batal TC di Balikpapan, Borneo FC Pilih Aji Imbut

Per 3 Februari, Borneo FC akan melakukan TC di Tenggarong (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Rencana Borneo FC Samarinda menggelar pemusatan latihan di Balikpapan dipastikan batal. Hal ini menyusul pada hasil pantauan langsung manajemen Borneo FC di Lapangan Bima Sakti, Balikpapan yang mana kondisi lapangan dinyatakan tidak layak untuk digunakan sebagai tempat berlatih. Manajemen Borneo pun langsung bergerak cepat mencari daerah lain mengingat kick off Liga 1 Indonesia sudah di depan mata.

“Kami langsung cari lapangan alternatif. Alhamdulillah, bisa dapat izin dari pengelola Stadion Aji Imbut Tenggarong. Jadi dapat dipastikan kami akan pemusatan latihan di sana,” kata Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar saat dihubungi Disway Kaltim melalui saluran telepon, Minggu (2/2/2020).

Stadion Aji Imbut Tenggarong yang lama tak digunakan berdasar pantauan tim manajemen, memiliki kondisi lapangan yang layak. Terlebih, jarak dengan Samarinda hanya memerlukan waktu sekurangnya 1 jam. Sehingga Stadion Aji Imbut Tenggarong dianggap sebagai tempat paling ideal walau sebelumnya mereka sempat ada niatan berlatih di Stadion Utama Palaran, yang sayangnya kondisi lapangan sedang buruk.

“Begitu Balikpapan gagal, sempat ada wacana dipindahkan ke Stadion Utama Palaran. Sayangnya kondisi lapangan buruk. Jadi alternatif terbaik memang Stadion Aji Imbut Tenggarong,” lanjutnya.

Dengan ditetapkannya Stadion Aji Imbut Tenggarong sebagai tempat pemusatan latihan, maka keinginan pelatih Edson Tavares untuk berlatih di arena berpasir (pantai) turut dipastikan tak terealisasi. Keinginan berlatih di Balikpapan sebelumnya dikarenakan ada beberapa pantai di Kota Beriman yang bisa digunakan untuk berlatih fisik selain juga memiliki beberapa lapangan.

“Rencananya TC akan dimulai tanggal 3 Februari. Jadi ada space waktu juga untuk membenahi rumput di Stadion Segiri Samarinda. Gak rusak-rusak amat, sih. Tapi memang perlu ada peningkatan sebelum kompetisi,” tutupnya.

Pada sesi pemusatan latihan di Tenggarong nanti, Borneo FC Samarinda akan menyertakan 2 pemain baru yakni Diogo Campos dan Dedi Hartono. Keduanya direncakan akan diperkenalkan sebelum pemusatan latihan. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*