Hipmi Kaltim Ingin Bangun Sekretariat Permanen

Pengurus Hipmi se-Kaltim berfoto bersama selepas menggelar rapat pleno, Sabtu (1/2) lalu. (ist)

===

SANGATTA-Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Kaltim melaksanakan rapat pleno, Sabtu (1/2). Rapat ini mengevaluasi program BPD Hipmi Kaltim dan juga badan pengurus cabang (BPC) se-Kaltim. Di ujung masa periode BPD Hipmi Kaltim, ada rencana membangun sekretariat permanen. Lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan sudah tersedia. Tinggal diurus mekanisme perizinannya.

Ketua Bidang OKK Hipmi Kaltim Fathurrachman mengatakan, pleno juga membahas jadwal musyawarah daerah dan tuan rumah pelaksanaan musda tersebut. “Namun untuk jadwal musda, baru bisa dilaksanakan jika pelaksanaan musyawarah cabang di sepuluh BPC terlaksana,” ujar lelaki yang juga pengurus KNPI Kaltim itu.

Saat ini tersisa tujuh BPC yang belum melaksanakan muscab. Maka melalui pleno, diputuskan muscab di tujuh kabupaten/kota tersebut dijadwalkan Februari hingga April mendatang.

Menurut Fathurrachman, ketua umum justru ingin musda dipercepat. Paling tidak, tepat waktu pada Juli tahun ini. “Namun faktanya, beberapa SK BPC baru akan habis masa aktifnya pada Mei dan Juli,” sebut lelaki yang juga pengurus Kadin Kaltim itu.

Rapat pleno yang dipimpin Fathurrachman itu menghasilkan beberapa pokok pikiran dan keputusan. Yakni menetapkan tuan rumah dan menentukan jadwal musda Hipmi Kaltim serta jadwal musyawarah cabang se-Kaltim. Sidang pleno juga sepakat hasil muscab BPC Hipmi Samarinda dianggap berjalan sesuai prosedur dan bisa disahkan. Sebab ini berkaitan dengan kebutuhan atas vakumnya BPC selama ini. Pleno itu dihadiri Ketua Umum BPD Hipmi Kaltim Sirajuddin Mahmud dan Ketua Dewan Pembina Hipmi Kaltim Dayang Donna Faroek. (hdd2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*