Menikah dan Melahirkan di Tanggal Cantik

Tanggal 02-02-2020 menjadi hari spesial untuk melangsungkan momen spesial seperti pernikahan dan lahiran. (Andrie/Disway)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Kombinasi tanggal cantik dan unik kerap dijadikan untuk menggelar momen istimewa. Misal pernikahan, pertunangan, maupun momen bahagia lainnya.

Tanggal itu dipilih karena memiliki kombinasi unik dan tidak dapat terjadi setiap saat. Semisal 2 Februari 2020. Tanggal ini menjadi tanggal cantik karena memiliki susunan angka pada tanggal dan bulan yang sama. Masyarakat bisa menuliskannya dengan format 02022020, atau 02-02-2020, bisa juga dengan format 020220.

Sehingga momen bahagia bisa dengan mudah diingat oleh pemilik hajatan. Sebut saja Yadi dan Selfi. Pasangan yang melangsungkan pernikahan ini sengaja memilih tanggal cantik ini sebagai hari bersejarah bagi keduanya.

“Saat merencanakan pernikahan, kebetulan tanggal ini bagus menurut kami,” ujar mempelai wanita Selfi, Minggu (2/2).

Selain mudah diingat, tanggal ini kebetulan bertepatan dengan hari Minggu, yang biasanya masyarakat melangsungkan sebuah acara pada hari libur.

“Jarang sekali tanggal cantik pas di hari Minggu,” tambahnya.

Sama halnya dengan pasangan Winda Aji Prasasti dan Andilo Raul Putra. Mereka memilih tanggal dan hari yang cantik itu sebagai momen mengenang hari paling bahagia bagi mereka.

“Ada yang tanggalnya bagus, tapi di hari kerja,” ujar Winda.

Sementara itu tanggal cantik ini tidak saja dijadikan momen pernikahan. Tetapi ada juga momen melahirkan anak.

Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balikpapan misalnya, terdapat tiga ibu yang melahirkan di tanggal spesial ini.

Direktur RSKD Cokorda Ratih mengatakan, dari tiga ibu yang melahirkan, semuanya berlangsung normal.

Lanjut Ratih, adapun bayi yang lahir di RSUD Balikpapan berjenis kelamin laki-laki . Bahkan uniknya kedua anak tersebut waktu lahirannya juga terdapat angka 20 dan 02.

“Keduanya laki-laki. Tapi ini unik juga. Bayi pertama atas nama Nurawali lahirnya pukul 00.20 Wita. Nah yang kedua Debby pukul 02.00 Wita. Jadi semuanya ada unsur 02-nya. Ini tidak direncanakan semua,” jelasnya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*