Olimpiade Futsal Stiepan Jadi Ajang Pencarian Atlet Berbakat

Bambang Prihananto (kiri) menyerahkan piala kepada juara I kategori perguruan tinggi, Uniba. (SANDI/DISWAY KALTIM)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Laga final Olimpiade Futsal yang digagas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan) telah berakhir.

Pertandingan yang diikuti 25 tim yang terdiri dari SMK/SMA/sederajat dan perguruan tinggi se-Kaltim ini adalah rangkaian Festival of Stiepan (FOS) Jilid III.

Pertandingan ini telah menyisakan sang jawara dari setiap kategori: tingkat SMA diraih SMA 3 Balikpapan (A) dan tingkat perguruan tinggi diraih Universitas Balikpapan (B).

Setelah laga ditutup, hadiah diserahkan secara simbolis oleh panitia, Minggu (2/2) sore. Di lapangan Futsal Sepinggan Pratama Balikpapan Selatan.

“Selain para juara, kami juga memberikan penghargaan kepada top score. Atas nama Abil dari SMA 3 Balikpapan (B). Mencetak sebanyak 12 gol. Sedangkan di kategori perguruan tinggi diraih oleh Juli. Asal Untag Samarinda. Mencetak sebanyak 12 gol,” kata Wakil Ketua III Stiepan, Bambang Prihananto.

“Alhamdulillah animo peserta cukup baik. Hari ini hanya secara simbolis saja penyerahan hadiahnya. Minggu depan akan ada pra puncak FOS Jilid III. Di situ akan kita serahkan hadiahnya kepada seluruh juara di setiap lomba,” ungkapnya.

Kata Bambang, peserta yang menjuarai kejuaraan itu juga diberikan uang pembinaan, sertifikat, dan piala.

“Terlepas itu semua, kami ingin event ini juga menjadi wadah mereka yang ingin menyalurkan bakat di futsal dan menjaring calon atlet di bidang futsal,” katanya.

Saat ini, ada beberapa lomba yang sedang berlangsung di Stiepan. Salah satunya final e-sport atau lomba game mobile legend.

Ia mengungkapkan, melalui kegiatan tahunan ini, diharapkan Stiepan dikenal masyarakat serta menjadi ikon perguruan tinggi berbasis ekonomi di Balikpapan. Khususnya jadi favorit pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ekonomi.

Kata Bambang, Stiepan telah memiliki kualitas yang cukup baik. Kampus ini mengantongi akreditasi B di dua program studinya: manajemen dan akuntansi.

Selain itu, fasilitas penunjang kampus pun terus dilengkapi. Mulai dari pembangunan gedung baru, ruang pertemuan, perpustakaan berbasis digital, hingga penyediaan bursa efek mini. Untuk memperkenalkan lebih detail bursa efek kepada mahasiswa.

Ditambah beberapa fasilitas Unit Kerja Mahasiswa (UKM): Seni Musik dan Olahraga (Senior), Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), dan masih banyak lagi fasilitas lain yang tersedia di Stiepan. (adv/snd/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*