Kasih Sinyal ke Barkati, Jaang : Samarinda di Barkati, bukan di Sugengi

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. (Dian Adi/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kaltim yang juga merupakan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang memberikan sinyal dukungannya M Barkati.

Hal itu terlihat ketika beberapa kali Jaang menyebut Barkati dalam sambutannya di Pembukaan Pekan Raya Samarinda, di Gor Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Senin (3/2/2020).

“Saya ucapkan pamit, karena tahun depan walikotanya sudah berbeda. Yah kalau Pak Barkati yang mengganti, Alhamdulillah. Walaupun banyak calon-calonnya yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2020 nanti,” katanya dalam sambutan tersebut.

Ditemui di lokasi yang sama, Jaang menyampaikan bahwa hal tersebut wajar diucapkan.

“Iyakan doa. Semua orang atau agama mana saja juga ngomong gitu. Semoga Samarinda di Barkati. Tidak ada yang ngomong semoga di Sugengi,” candanya.

Disinggung terkait dukungannya kepada Barkati, Jaang menyangkal. Ia enggan untuk menyebutkan dukungannya akan diberikan kepada salah satu kandidat.

“Saya siapa saja saya dukung kok. Nanti kita tunggu kebijakan partai bagaimana, itu saja,” bebernya.

Walaupun sebenarnya, dukungan tersebut telah diberikan kepada Barkati sudah sejak lama. Pasalnya, ia mendapat rekomendasi dari Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil wali kota pengganti Nusyirwan Ismail yang telah meninggal dunia.

Sementara itu, M Barkati menanggapi santai dengan sinyal dukungan yang diberikan Jaang. Ia malah menyebut sudah seharusnya Syaharie Jaang mendukung dirinya. Barkati menyebut dirinya yang dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

“Dia harus dukung aku lah. Siapa lagi yang mau lanjutkan. Jabatan Wakil Wali Kota ini kan jembatan yang diberikan kepada saya.  Saya sudah di kader beliau lah dari awal. Artinya, itu sinyal dari yang Maha Kuasa juga. Aku akan jadi Wali Kota,” cetusnya. (mic/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*