Latihan Perdana Borneo FC di Tenggarong,  Campos masih kelelahan

Borneo FC Samarinda sementara berpindah tempat latihan ke Stadion Aji Imbut (Foto Adian/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Borneo FC Samarinda sudah mulai berlatih di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (3/1/2020) sore. Rencananya mereka berlatih hingga 14 Februari mendatang. Berpindahnya latihan Pesut Etam dikarenakan ada peningkatan rumput di Stadion Segiri Samarinda, sebagai home base Borneo FC jelang bergulirnya Liga 1 2020. Setiap harinya skuat Borneo FC Samarinda akan melakukan perjalanan dari Samarinda menggunakan bus tim, dan kembali ke Kota Tepian setelah sesi latihan usai.

Seperti yang dijanjikan Edson Tavares bahwa pekan ini ia akan memberi pelatihan taktikal. Benar saja, setelah pemanasan, Edson langsung mengintruksikan pemainnya untuk taktik penyerangan. Beberapa pemain dengan kelompok-kelompok kecil diminta membobol gawang yang dijaga beberapa defender dan penjaga gawang dengan permainan cepat.

Selain itu, Borneo FC Samarinda juga kedatangan pemain baru yakni Dedi Hartono. Pemain yang fasih bermain di posisi sayap kiri tersebut tidak langsung berlatih bersama pemain lain. Ia latihan terpisah yang dipimpin pelatih fisik, Humberto.

“Dedi Hartono dalam keadaan baik. Tidak cedera. Kenapa latihan terpisah hanya untuk menggenjot fisiknya. Karena dia kan baru bergabung dengan tim, sementara pemain lain sudah 2 minggu latihan fisik,” kata Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar setelah sesi latihan.

Kedatangan Dedi diharapkan oleh manajemen Borneo bisa membuat sisi kiri penyerangan Borneo lebih berbahaya sepeninggal Ambrizal Ummanailo yang sangat diandalkan di pos tersebut musim lalu.

“Ya kami pengennya jelas agar Dedi bisa memberi yang terbaik untuk tim. Dia sudah berpengalaman di Liga 1. Semoga sisi sayap kiri lebih berkontribusi musim ini,” lanjut Farid.

Campos Belum Bergabung

Sementara itu, pemain yang paling ditunggu-tunggu publik Samarinda, Diogo Campos belum ikut berlatih. Dijelaskan Farid, Campos masih kelelahan usai menempuh perjalanan jauh ke Samarinda. Karena faktor itu, Campos diberi keringanan untuk mulai ikut berlatih pada Selasa, 4 Februari.

Eks Persebaya, setelah dikonfirmasi memang melakukan perjalanan yang sangat jauh. Berangkat dari kampung halamannya di Goiania, Brazil, Campos harus terbang ke Sao Paulo terlebih dahulu.

Dari Sao Paulo, barulah Campos melakukan perjalanan ke Indonesia, dengan lebih dulu transit di Doha, Qatar. Selanjutnya menuju Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, dan dilanjutkan ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan. Dari Balikpapan dilanjutkan perjalanan darat ke Samarinda.

“Dia baru sampai Samarinda tadi malam. Jadi kita kasih waktu untuk istirahat dulu. Besok baru dia bergabung dengan tim,” kata Farid. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*