PODSI Berau Incar Medali Emas

Atlet PODSI Berau latihan di pantai Kecamatan Bidukbiduk, beberapa hari lalu.

Tanjung Redeb, Disway – Target meraih medali emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim 2020, juga menjadi asa bagi pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Berau.

Asa tersebut tidak berlebihan, karena pada Popprov Kaltim sebelumnya, Berau mampu meraih medali perunggu. Apalagi, tahun ini Berau selaku tuan rumah.

Persiapan matang pun sudah mulai dilakukan PODSI Berau. Yakni, menggelar latihan di Bidukbiduk. “Untuk saat ini atlet sedang melakukan latihan fisik dan teknik mendayung yang benar,” ujar Ketua PODSI Berau Herman, Senin (3/2).

“Kami targetkan bisa menyumbangkan medali emas dan mendapat juara umum,” sambungnya.

Untuk seleksi para atlet, rencananya akan dimulai pihaknya pada akhir bulan ini. Setidaknya ada 20 pelajar putra dan putri yang akan mengikuti seleksi.
“Kami akan menjaring calon atlet dari 20 peserta menjadi 5 atlet putra dan 5 putri, yang berpeluang meraih medali emas pada popprov mendatang,” ujarnya.

Dikatakan, berdasarkan jadwal pelaksanaan Popprov Kaltim 2020, rencana cabang olahraga dayung akan dipertandingkan di waduk Tumbit Dayak. *

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*