SMK Medika Juarai Migas Cup Season II

SMK Medika Samarinda mengangkat trofi setelah memenangkan The Champion Migas Cup Season II. (SANDI/DISWAY KALTIM)

BALIKPAPAN – SMK Medika Samarinda memenangkan Migas Cup Season II, Sabtu (1/2) malam. Sekolah tersebut menjadi pemenang usai menumbangkan SMA 4 Samarinda. Sementara juara III diraih oleh SMA 3 Balikpapan dan juara IV diraih SMKN 1 Balikpapan.

“Selain para juara, kami juga memberikan penghargaan kepada top score atas nama Bayu Anggara dari SMK Medika Samarinda dan best player Agung Fauzi dari SMA 4 Samarinda,” kata Wakil ketua STT Migas Balikpapan Hamsir.

Ia mengungkapkan, melalui gelaran juara tahunan STT Migas yang kedua ini, diharapkan kampus teknik perminyakan satu-satunya di Balikpapan itu terus dikenal masyarakat Kaltim. Khususnya mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kata Samsir, STT Migas Balikpapan memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu, fasilitas penunjang kampus pun sangat lengkap. Mulai dari laboratorium perminyakan, ruang pertemuan, dan laboratorium komputer. Ditambah fasilitas olahraga seperti futsal, basket, volly, bulutangkis, dan lainnya.

“Alhamdulillah animo peserta sangat baik dan banyak peminatnya. Namun sayangnya ada beberapa sekolah yang tidak bisa ikut akibat terkendala jadwal ujian di masing-masing sekolah mereka,” ungkapnya.

“Selain kami berikan uang pembinaan, bagi para juara dan pemain yang memang memiliki skill dan potensi yang baik, pihak STT Migas akan memberi kemudahan dan jalur khusus untuk berkuliah di STT Migas,” tambahnya.

Ia mengatakan, STT Migas Balikpapan telah membuka program studi teknik geologi. Program tergolong baru. Telah mengantongi izin dari kementerian.

“Alhamdulillah saat ini sudah semester kedua berjalan. Sudah ada satu kelas peminatnya,” pungkas Samsir. (adv/snd/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*