Tubagus Kembalikan Formulir ke PPP

Tubagus M Sulaiman (pegang berkas) didampingi tim suksesnya setelah mengembalikan formulir pendaftaran ke PPP. Ia berkumpul bersama timnya di rumah makan di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan. (SANDI/DISWAY KALTIM)

BALIKPAPAN – Bakal calon kepala daerah Balikpapan periode 2020-2024 Tubagus M Sulaiman mengembalikan formulir penjaringan calon ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Balikpapan, Senin (3/2) siang.

Ia adalah salah satu putra daerah yang siap mewarnai pesta demokrasi di Balikpapan. Dengan didampingi tim sukses, simpatisan dan para pendukungnya dengan sebutan #Sahabat Tubagus, ia mengembalikan formulir pendaftaran ke partai berlambang kakbah itu.

Berkas pencalonan tersebut diterima Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Balikpapan dari DPC PPP Balikpapan, Buchary. Tak terkecuali Ketua DPC PPP Balikpapan, Jumiati.

Jumiati menjelaskan, selain kunjungan Tubagus Muhammad Sulaiman ini, PPP juga telah menerima beberapa calon yang mendaftarkan diri. Di antaranya Yaser Arafat, YP Arita, Ahmad Basir, Sonhadji, dan Anwar Sulaiman. Sementara dari internal PPP ada dua calon: Kasriah dan Ahmad Rosidi.

Mekanisme pendaftaran di PPP berbeda dengan partai lain. Bakal calon wali kota dan wakil walikota yang telah memenuhi syarat administratif akan diantar ke pusat oleh pengurus DPC.

“Prinsip kami di PPP bahwa orang yang di bawahlah yang paham dan tau para calon peserta yang akan didukung. Termasuk seluruh data survei yang akan kita bawa ke pusat,” katanya.

“Jadi pasangan calon yang kita bawa ke pusat itu sudah matang. Beserta koalisinya. Nah, kalau partai lain biasanya ada yang ditunjuk langsung dari DPP. Calonnya yang direkomendasikan. Kalau kita dari bawah,” tambahnya.

Dia menyebut seluruh partai pun telah melakukan komunikasi politik dengan PPP. Namun yang sudah jelas adalah satu fraksi gabungan yang berkoalisi dengan PPP di legislatif. “Walaupun kami hanya punya tiga kursi, tapi militansi kami sangat solid dan baik,” ujarnya.

Jumiati menilai Tubagus memiliki jiwa muda dan semangat yang berapi. Dia berharap keikutsertaannya dalam penjaringan calon tersebut dapat mewarnai Pilkada Balikpapan tahun ini. Karena Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara, membutuhkan pemimpin yang tegas, muda, dan berani.

Pada kesempatan ini, Tubagus mengaku bangga karena telah diterima dengan sangat hormat. Baik oleh ketua penjaringan PPP maupun panitia. Ia berharap ini merupakan awal perjuangan yang akan berlanjut pada kerja sama di Pilkada Balikpapan.

“Tidak ada kata terlambat untuk meraih sesuatu yang positif. Apalagi untuk membangun Kota Balikpapan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, partai berlambang kakbah ini menjadi partai kedua yang didatanginya. Tubagus menilai PPP adalah partai besar, kuat, dan disegani. Partai ini pun mendapat dukungan semua kalangan. Mulai dari forum masyarakat Bima, Buton, dan lainnya.

“Dukungan datang dari segala penjuru. Termasuk finansial kami sudah siap dan telah kami survei. Dukungan masa mencapai 90 persen,” bebernya.

Ia mengusung wisi dan misi perbaikan kesejahteraan masyarakat di bidang tenaga kerja hingga pendidikan.

“Kami ingin masyarakat Balikpapan yang tidak memiliki uang jadi punya uang. Yang tidak bekerja jadi punya usaha serta pemerataan pendidikan. Utamanya sarana dan prasarananya,” kata Tubagus.

“Tagline kami, bukan knalpot bocor. Artinya bukan yang cuma ngomong saja. Tapi tidak nyata kerjanya,” tutup pria yang berlatar belakang notaris ini. (adv/snd/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*