Campos Gabung Borneo FC, Fransisco Torres Ikut Senang

Fransisco Torres menyambut baik kedatangan Diogo Campos di Borneo FC. (Dian, DiswayKaltim) 

Kukar, DiswayKaltim.com – Penyerang utama Borneo FC Samarinda, Fransisco Torres mengaku girang dengan kedatangan Diogo Campos. Sama-sama berasal dari Brazil, Torres yakin mampu membentuk koneksi yang bagus dalam upaya mereka menjebol gawang lawan.

“Saya senang Campos akhirnya bergabung dengan kami. Saya sudah mengenal dia, kami adalah teman dekat. Jadi kami sudah saling memahami karakter masing-masing,” kata Torres usai latihan, Selasa (4/2/2020).

Dengan bergabungnya Diogo Campos, yang sebelumnya Borneo juga mendatangkan Guy Junior dan Dedi Hartono, membuat pemain 30 tahun itu optimis Borneo bisa mencetak gol lebih banyak ketimbang musim lalu. Terlebih beberapa pemain depan bisa bermain di beberapa posisi di lini serang sehingga pelatih bisa lebih fleksibel dalam menerapkan taktik.

“Tentu, tentu saya berharap kami bisa bikin lebih banyak gol dari musim lalu. Kami punya pemain depan yang sangat baik seperti Terens, Guy, Lastori, Messi (Sihran), Ulul, dan Dedi. Pelatih punya banyak opsi, dan masing-masing dari kami berkesempatan besar mencetak lebih banyak gol,” sambung eks Barito Putra tersebut.

Borneo kini memiliki 9 pemain di posisi penyerang. Di kiri ada Dedi Hartono dan M. Sihran. Gelandang serang ditempati Diogo Campos dan Sultan Samma, di kanan ada duo Papua, Terens dan Lastori, sementara di posisi striker tengah ada Torres, Ulul Azmi, dan pemain naturalisasi, Guy Junior yang juga fasih bermain di sayap. Mengenai persaingan di posisi penyerang tengah, Torres mengaku tak ambil pusing karena dia bisa bermain dalam formasi satu penyerang ataupun dua penyerang tengah.

“Ya, saya suka bermain sebagai striker tunggal. Tapi saya tidak bisa menentukan formasi. Saya bisa bermain dengan satu penyerang, ataupun dua penyerang. Tapi memang saya lebih suka bermain sebagai nomor 9. Penyerang tunggal. Tapi keputusan ada di pelatih, dan saya siap dengan opsi apa pun,” tutup pemain bernama lengkap Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho itu.

Dalam sesi latihan terakhir, Edson Tavares sudah mulai mengombinasikan taktikal menyerang dan bertahan. Beberapa pemain dibuat dalam kelompok kecil masing-masing tim penyerang dan tim bertahan dan keduanya di adu dalam setengah lapangan. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*