Tekuni Desain Interior

Lianna Ivena

SUKA memanjakan pandangannya, melihat-lihat bangunan dan ruangan yang indah, membawa perempuan kelahiran Berau 29 Juni 1997 ini, terjun ke dunia desain, khususnya desain interior.

Lianna Ivena, itulah nama lengkapnya. Fokus dengan hobinya, membawa perempuan ini menuntut ilmu di Universitas Ciputra Surabaya jurusan Interior Arsitektur. Saat ini, Ia telah mendapatkan gelar tersebut dan sibuk dalam bisnis pribadi yaitu konsultan desain interior.

“Sekarang, saya juga ikut bekerja mengembangkan bisnis keluarga dalam bidang penjualan bahan bangunan di Berau, kawasan Tanjung Redeb,” ungkapnya.

Semasa duduk di bangku perkuliahan, Lianna benar-benar fokus dalam menggeluti bidang ini, hingga Ia berhasil lulus dengan predikat Cumlaude dan masuk dalam kategori 8 Mahasiswa terbaik, mendapat penghargaan dengan inovasi terbaik. Untuk mencapai tahap tersebut, Ia sangat berterimakasih kepada kedua orangtuanya.

Berbicara akan peluang pekerjaan sebagai konsultan desain interior di wilayah Berau, baginya amat sangat besar, melihat perkembangan yang semakin maju dan kebutuhan yang semakin menuntut untuk menjadi selalu kreatif. Manalagi, Lianna sendiri berpikir bahwa setiap manusia pasti membutuhkan ruang untuk beraktivitas.

“Desain ruang sangat berperan penting untuk menciptakan suasana yang nyaman, dan aman guna meningkatkan produktivitas diri,” ucap perempuan alumni SMAN 1 Berau.

Menurut Lianna, yang menarik dalam seni interiornya, yaitu konsep “Green Design” yakni ramah lingkungan, desain yang dapat berteman baik dengan lingkungan maupun penghuni ruang. Konsep green design ini sebagai salah satu wujud kecil dari usaha mengurangi dampak global warming.

Beberapa proyek telah terselesaikan, sejak awal kuliah, Ia mengakui diajarkan untuk mengerjakan proyek dengan real client. Karena proses itu selalu ada dalam setiap perjuangan, tak langsung proyek besar yang dikerjakan. Mulai dari bawah, seperti desain booth pameran, booth jualan makanan hingga berhasil memegang proyek besar seperti renovasi bangunan lama, rumah cluster hingga guest house.

Tentu bekerja di dunia seni desain interior memerlukan referensi yang dapat membangkitkan imajinasi kreatif Lianna. Untuknya sendiri, travelling adalah salah satu caranya. Bahkan kegiatan itu sudah menjadi hobi tersendiri.

Tak perlu ke luar negeri, travelling ke daerah-daerah terpencil pun lebih menyenangkan pikirnya. Lianna sangat mengagungkan keindahan Pulau Derawan dan kawasan sekitar pulau tersebut.

“Tinggal sadar untuk menjaga kebersihan pulau kita, baik itu kesadaran diri sendiri maupun imbauan dari banyak pihak, Derawan yang sudah menjadi idola tidak akan kalah dari wisata lain,” ucapnya kepada Disway.

Selain itu, travelling sendiri mengajarkan banyak tentang perbedaan lingkungan, sosial budaya, dan kebiasaan di tempat di mana kakinya berpijak. */RAP/APP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*