11 Warga Belajar ke Cianjur

Diharapkan Serius Ikuti Pelatihan

PELEPASAN warga yang diberangkatkan PT Berau Coal mengikuti pelatihan di Cianjur, Senin (3/2).(ISTIMEWA)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kepedulian terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Berau, kembali ditunjukkan PT Berau Coal. Melalui program pemberdayaan masyarakat (PPM), Berau Coal kembali mengutus warga lingkar tambang untuk mengikuti pelatihan organik di Cianjur, Jawa Barat.

Sebanyak 11 putra dan putri yang diberangkatkan. Seperti disampaikan Manajer Community Development PT Berau Coal, Hikmawaty, program pelatihan ditujukan untuk remaja yang ada di kampung binaan Berau Coal.

Pelatihan tersebut diselenggarakan selama seratus hari. Selanjutnya, mereka memiliki kewajiban untuk menerapkan hasil pendidikannya untuk dikembangkan di kampungnya.

Karena itu, Hikmawaty berharap kepada peserta yang diutus, agar serius mengikuti pelatihan. Dengan demikian, nantinya bisa menjadi penggerak perubahan bagi masyarakat kampung. “Itu yang kami harapkan,” katanya, Senin (3/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Berau Ilyas Natsir mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Berau Coal.Menurutnya, program tersebut itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat kampung, mengingat saat ini masih banyak kampung dengan indeks ketahanan ekonomi yang tergolong rendah.

“Ya, semoga dengan adanya bantuan dari PT Berau Coal ini, bisa menjadi awal perubahan untuk kampung ke depannya,” ujarnya.

Program yang dilakukan Berau Coal ini, juga disambut baik oleh mereka yang diberangkatkan. Mega Putra dari Kampung Sembakungan, misalnya. Dia pun menyampaikan terima kasih karena telah diberi kesempatan menimba ilmu.

“Ini adalah satu langkah positif yang sangat ditunggu bagi anak muda yang hendak berpartisipasi dalam memajukan potensi kampung. Terus terang ini yang sangat saya tunggu,” ujarnya.
Dia pun berjanji akan berusaha keras dalam mengikuti pelatihan. dan, berupaya dengan kemampuannya untuk menerapkan apa yang telah didapatkan di tempat pelatihan tersebut. */FST/REY

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*