Gaji Januari PTT Dipertanyakan

Bupati Berau Muharram saat bertemu jajaran Disdik Berau mempertanyakan penyebab keterlambatan gaji PTT, Rabu (5/2).

Tanjung Redeb, Disway – Belum dibayarnya gaji Januari yang sempat dipertanyakan sejumlah guru pegawai tidak tetap (PTT) dan honorer SD maupun SMP, disikapi Bupati Berau Muharram dengan menindaklanjuti ke Dinas Pendidikan, Rabu (5/2).

“Dari hasil pertemuan singkat tadi, ada dua persoalan yang menyebabkan pencairan gaji guru tertunda,” ujar Muharram usai pertemuan di Kantor Dinas Pendidikan.

Penyebab pertama, kata dia, adanya temuan Dinas Pendidikan terkait masih ada beberapa guru yang tidak menjalankan tugas dan kewajibannya dalam mengajar, namun tetap menerima gaji. Sehingga, Disdik akan melakukan verifikasi ulang.

“Karena menindaklanjuti temuan itu, maka sementara gaji ditunda sambil proses verifikasi selesai,” ungkapnya.

Kemudian penyebab kedua, adanya rencana Pemerintah Kabupaten Berau untuk menaikkan gaji guru yang masa tugasnya cukup lama. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada guru yang telah mengabdi lama sehingga mendapatkan semangat dalam bekerja.

Karena itu, lanjut Muharram, perlu waktu untuk pendataan. Namun, dia berharap persoalan tersebut bisa selesai secepatnya. Ditargetkan minggu depan masalah ini sudah bisa dituntaskan. Dan, seluruh guru bisa mendapatkan haknya seperti biasa.

“Sambil berjalan proses, gaji akan dimasukkan. Kamis atau Jumat pekan depan sudah selesai, dan Senin masuk BPKAD, kemudian Selasa atau Rabu sudah masuk ke rekening masing-masing,” ujarnya. *

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*