Latihan Perdana, Persiba Masih Perkenalan

Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani latihan perdana di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (IST) 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan menjalani latihan perdana, Rabu (5/2/2020) di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta. Diikuti 22 pemain, latihan dipimpin langsung oleh pelatih kepala Persiba, Alfredo Vera.

Pada latihan tersebut Vera hanya ingin berkenalan dengan pemain. Mengingat ini merupakan pertama kalinya pelatih asal Argentina itu bertatap langsung dengan skuat Beruang Madu.

Fokus pada pekan ini yakni adaptasi pemain. Sebagai pelatih tentu Vera ingin membangun ikatan emosional dengan pemainnya. Mengingat kompetisi Liga 2 2020 diperkirakan akan bergulir 13 Maret nanti.  Persiapan satu bulan menurut Vera sangatlah cukup.

“Persiapan cukup baik, pekan ini kita akan perkenalan dulu pemain dan adaptasi. Saya mau melihat materi pemain juga seperti apa,” kata mantan pelatih Persipura itu, Rabu (5/2/2020).

Selama Training Camp (TC) di Jakarta, Vera juga mengagendakan uji coba dengan Liga Indonesia. Hanya saja belum ditentukan, mengingat Persiba baru mau membentuk karakter tim. “Ada rencana uji coba tapi saya belum bisa tentukan, kita fokus pembentukan dulu,” tambahnya.

Sementara itu Presiden Klub Persiba, Gede Widiade menilai latihan perdana ini juga melihat kondisi pemain pasca liburan. Bahkan Gede tak segan untuk mencoret pemain jika mengalami cedera, sekalipun sudah tanda tangan kontrak.

“Hari ini baru kumpul, kita lihat mereka cedera atau tidak. Kalau ada yang cedera ya  kita putus kontraknya.Tapi kita berharap tidak ada,” ujarnya

Meski sudah berisi 25 pemain, Persiba ditambahkan Gede masih akan terus berburu pemain. Hingga jelang kick-off nanti masih ada kemungkinan Persiba merekrut pemain anyar lagi. “Oh belum selesai, yang dari Liga 1 ada potensi masuk,” tambah pria asal Surabaya itu.

Gede mengklaim saat ini Persiba sudah merekrut 25 pemain. Terbaru mereka mendatangkan Dominggus Fakdawer dan Yogi Novrian. Selebihnya akan segera diperkenalkan seiring berjalannya TC Persiba di Jakarta. (fdl/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*