Tenang, WNA Asal Malaysia di RSUD AM Parikesit Negatif Corona

Plt Dirut RSUD AM Parikesit, dr Martina. (bayu/disway kaltim)

================

 

Kukar, DiswayKaltim.com – Pihak RSUD AM Parikesit membenarkan menerima seorang pasien laki-laki berumur 39 tahun, seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Malaysia, dengan keluhan demam, batuk dan sakit tenggorokan. Keberadaan WNA di Indonesia ini dalam keperluan pekerjaan di salah satu perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Karena waspada WNA tersebut terkena virus corona. Tim medis RSUD AM Parikesit langsung bergerak cepat melakukan pemeriksaan pada pasien tersebut untuk dilakukan pemantauan. “Pasien ini masuk dalam tahap pemantauan,” jelas Plt Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti, Rabu (5/2/2020) pagi dalam jumpa pers.

Untuk menghindari keresahan antar pasien di rumah sakit. WNA tersebut ditempatkan di ruang isolasi, khusus disiapkan oleh pihak rumah sakit yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai rumah sakit terbaik se-Indonesia oleh Kemenpan-RB.

Martina juga memastikan, pasien tersebut tidak terpapar virus corona atau negatif. Karena yang bersangkutan tidak ada kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi (terpapar virus corona) selama di Malaysia. Bahkan pasien ini sebelumnya juga tidak pernah berkunjung ke rumah sakit yang sedang merawat pasien terkonfirmasi. “Saat ini pasien cukup mengisolasi diri saja, sambil dipantau apakah ada perubahan (kondisi),” terang Martina.

“Kita putuskan lihat dalam dua hari ini. Namun saat ini kondisi pasien sudah membaik, demam sudah turun, batuk pilek sudah berkurang,” ungkapnya.

Martina mengatakan masyarakat tidak usah khawatir. Dirinya meminta masyarakat untuk terus menjaga kebersihan diri, maupun kebersihan lingkungan. Dan tentunya terus hidup sehat. (mrf/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*