Terpaksa Numpang di Perpustakaan Kampung

SISWA SDN 02 Sido Bangen saat berkunjung ke perpustakaan kampung, belum lama ini. (ISTIMEWA)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pelajar SDN 02 Sido Bangen, Kecamatan Kelay, terpaksa menumpang di perpustakaan kampung untuk menyalurkan minat baca.
“Mau tidak mau untuk meningkatkan minat baca siswa, ya ke sini. Alhamdulillah perpustakaan kampung selalu buka di jam kerja, dan aparat kampung sangat welcome untuk menerima siswa saya,” ujar Juhriansyah, guru SDN 02 Sido Bangen kepada Disway Berau, Selasa (4/2).

Selain untuk meningkatkan minat baca siswa, dia mengaku mengajak siswanya ke perpustakaan kampung karena fasilitas pojok baca di kantor pemerintah kampung sangat jarang di kunjungi warga.

Namun demikian, dia mengatakan koleksi buku di perpusatakaan kampung rata-rata terbitan lama. Hanya saja, Juhriansyah mengaku antusias anak didiknya cukup tinggi. Karena itu, dia berharap sekolah yang menjadi tempatnya mengabdi dapat memiliki perpustakaan sendiri.

“Sehingga minat dan antusias mereka bisa terakomodir. Kami ingin mereka yang ada di pedalaman ini mendapatkan fasilitas pendidikan seperti mereka yang ada di perkotaan,” ujarnya. */ZUH/REY

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*