Mau Mencuri di Rumah Polisi, Remaja 16 Tahun Babak Belur

HS yang diamankan oleh Satreskrim Polsek Balikpapan Utara dengan kondisi babak belur dihakimi warga. (Andri/Disway)

=======

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Nasib sial menimpa seorang Anak Berhadapan Hukum (ABH) berinisial HS (16). Bagaimana tidak. Anak baru gede (ABG) ini tertangkap basah hendak mencuri di rumah polisi yang terletak di Jalan AMD RT 46 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Kamis (6/2/2020) sore.

Kasus ini terungkap saat Mulya Purnawati, istri seorang polisi di Polda Kaltim sedang beristirahat di dalam rumah usai menjemput anaknya sekolah. Tiba-tiba dari luar jendela terlihat seorang pria yang mencurigakan menaiki pagar dan mengintip dari luar jendela rumah.

“Jadi dia masuk naiki pagar lalu ngintip-ngintip di jendela. Terus saya teriak siapa itu. Dia lari karena posisi rumah saya ada pagar tertutup dia kebingungan mau lari. Akhirnya saya keluar, diteras dia naikin pagar langsung kabur,” ujar Mulya saat melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Balikpapan Utara.

Rupanya teriakan ibu anak satu ini terdengar warga setempat. Ketika melihat pelaku menaiki sepeda motor matic. Warga yang sudah berkumpul langsung menghadang HS.

Masyarakat yang geram langsung menghadiahi bogem mentah. Beruntung HS diamankan oleh Tim Satreskrim Polsek Balikpapan Utara dan langsung dibawa ke Mapolsek Balikpapan Utara.

“Dia kabur ke belakang rumah naik motor sampai tetangga saya ditabraknya,” jelasnya.

Kepada media, HS mengakui hendak melakukan pencurian di rumah tersebut. “Naik motor langsung stop di rumah itu terus masuk pagar saya naikin. Saya ngintip dari jendela setelah naik pagar,” ujarnya.

Bahkan dari pengakuan pelaku jika ia sudah berniat akan mengambil barang berharga yang ada di rumah korban. “Saya mau ngambil aja. Ini baru sekali aja,” tambahnya.

Saat ini petugas Satreskrim Polsek Balikpapan Utara tengah melakukan pemeriksaan terkait kejadian tersebut. (Bom/byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*