Syarat Eddy-Junaidi Hampir Mencukupi

Foto; Eddy Subandi. (Rafii/DIsway)

==

Kukar, DiswayKaltim.com – Bakal calon bupati jalur perseorangan Eddy Subandi memastikan pengumpulan dukungan KTP segera rampung. Bahkan saat waktu penyerahan tiba, dirinya yakin dukungan minimal sudah tercukupi.

“Kami punya target KTP. Insya Allah tercapai tepat waktu,” ucap Eddy pada Disway Kaltim beberapa waktu lalu.

“Insya Allah pada saatnya akan kami sampaikan,” lanjutnya.

Eddy mengaku akan menyerahkan syarat dukungan miliknya pada hari pertama. Sesuai jadwal dari KPU Kukar. Setelahnya akan mendeklarasikan berpasangan dengan Junaidi Syamsuddin.

Ia menjelaskan telah menyiapkan KTP dan surat dukungan cadangan. Dilakukannya sebagai bentuk antisipasi apabila ada dukungan ganda. Dengan bakal calon pasangan independen lainnya.

Selain itu, dirinya mengaku menyiapkan tim di lapangan guna mengantisipasi dan mengklarifikasi hal tersebut.

Sehingga dirinya bersama Junaidi telah membentuk tim kecil. Tugasnya berbeda. Selain mencari dukungan, juga akan menggaet kalangan millenial.

“Relawan sudah jalan di hampir seluruh kecamatan dan desa,” ucapnya.

Eddy mengaku lebih memilih jalur independen ketimbang partai politik. Lantaran dirinya ingin menghindari adanya kontrak politik dengan partai. Sehingga dianggapnya tulus dalam bekerja dan mengabdi ke masyarakat.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan KPU RI, jadwal penyerahan syarat dukungan independen dilakukan pada 19-23 Februari. KPU Kukar sudah mewanti-wanti bagi calon yang maju independen bisa menyicil syarat dukungan ke dalam aplikasi sistem informasi pencalonan (silon).

Sehingga saat KPU Kukar mememukan dukungan ganda saat proses verifikasi, bisa segera memperbaikinya hingga 23 Februari.

“Jika menyerahkan di akhir masa penyerahan, para bakal calon kecil kemungkinan sempat melengkapinya dan secara otomatis gugur,” terang Nofand beberapa waktu lalu. (mrf/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*