WNA Malaysia di Kukar Hanya Terkena ISPA

ilustrasi virus corona. (in)

===

Kukar, DiswayKaltim.com – Kondisi kesehatan warga negara asing (WNA) asal Malaysia mulai membaik. WNA tersebut sebelumnya sempat diduga terpapar virus corona. Namun ditegaskan manajemen rumah sakit negatif corona.

“Sudah membaik,” tegas Plt Direktur RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, dr Martina Yulianti saat dihubungi Disway Kaltim, Kamis (6/2).

Meski demikian, dr Martina menyebut, saat ini pasien itu masih dipantau, dan dirawat di ruang isolasi. Khusus penyakit yang menular melalui udara atau airborne infections.

Pemantauan akan dilakukan hingga dua sampai tiga hari ke depan. Walaupun dipastikan negatif corona, dr Martina menyebutkan tetap mengambil sampel dahak dan darah. Untuk dikirim ke laboratorium di Kemenkes RI, Jakarta.

Untuk saat ini, WNA tersebut dipastikan mengalami penyakit infeksi saluran pernafasan atas atau ISPA.

“Kalau membaik, pasien boleh pulang,” pungkas dr Martina.

Diberitakan sebelumnya, WNA asal Malaysia yang bekerja di salah satu perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Kembang Janggut tersebut, mengeluhkan demam, batuk, dan sakit tenggorokan. Sehingga WNA tersebut dilarikan ke RSUD AM Parikesit.

Ini merupakan upaya antisipasi dugaan penyebaran virus corona. Namun saat dirawat dan diisolasi di RSUD AM Parikesit, pasien ternyata dinyatakan negatif corona. (mrf/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*