Persiapan Popprov Terkendala Anggaran

TANJUNG REDEB, DISWAY – Dinas Pemuda dan Olahraga belum mempunyai tahapan seleksi dan training center (TC) untuk 18 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingan pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim 2020.

Dispora Provinsi disebut belum menganggarkan persiapan Berau sebagai tuan rumah Popprov Kaltim. “Contoh seperti Samarinda yang pernah menjadi tuan rumah, dengan anggaran sebanyak Rp 5 miliar, sementara kita selaku tuan rumah berkewajibkan menganggarkan pendukung cuma senilai Rp 2,4 miliar,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Berau Amiruddin, Kamis (6/2).

Namun, dia mengaku bahwa pihaknya sudah menyurat ke Dispora Kaltim, termasuk Gubernur dan Ketua DPRD Kaltim untuk mempertanyakan anggaran Berau sebagai tuan rumah.

“Seandainya anggaran itu tidak ada, maka kami bersedia membikin surat untuk mengundurkan diri sebagai tuan rumah,” tegasnya.

Namun, pihaknya berharap anggaran pelaksanaan popprov segera ada kejelasan. Dengan demikian, pihaknya pun segera mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Selain itu, juga kejelasan bagi cabang olahraga dalam mempersiapkan atlet untuk berlaga di popprov.

“Jadi, sekarang kami masih bingung dengan jadwal yang ada, sedangkan anggaran yang Rp 2,4 miliar itu belum dicairkan,” ujarnya. *

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*