AV3 Balikpapan Juarai Turnamen Dunlanal Cup 2020

Tim AV3 Balikpapan juarai Dunlanal Cup 2020.(Hafiz/ DiswayKaltim) 

Balikpapan, DiswayKaltim.com-  Usai sudah Turnamen Bola Voli bertajuk Danlanal Cup 2020 dalam rangka HUT Kota Balikpapan Ke 123, ini setelah tim AV3 Balikpapan menghempaskan lawanya Borneo Putra Kaltim dipartai puncak, pada Sabtu (8/2/2020).

Partai final yang mempertemukan AV3 Balikpapan berhadapan Borneo Putra Kaltim sangat ditunggu oleh masyarakat Balikpapan bahkan dari Kabupaten PPU.

Di babak pertama seolah tak ada perlawanan dari AV3 Balikpapan, sehingga Borneo Putra Kaltim menang mudah dengan skor 20-25. Namun untuk babak kedua AV3 Balikpapan mampu menghempaskan Borneo Putra Kaltim dengan skor 25-23. Pun dengan babak ketiga AV3 Balikpapan lagi-lagi mampu menundukkan Borneo Putra Kaltim dengan skor 25-17. Dan di babak keempat sekaligus menutup pertandingan pada Sabtu sore AV3 Balikpapan berhasil menyudahinya dengan skor 25-21.

Dengan hasil tersebut AV3 Balikpapan berhasil menyabet juara pertama Danlanal Cup 2020, juara kedua oleh Borneo Putra Kaltim,  juara ketiga milik WMJ dan juara keempat Bhayangkara Putra Samboja.

Pelatih AV3 Balikpapan, Endis mengatakan, alsan timnya harus ketinggalan tujuh poin di pertandingan pertama lantaran masih harus beradaptasi serta diakui kalah strategi dengan lawan.

”Set pertama kami memang kalah taktik. Para pemain terlambat panas. Itu yang membuat tim harus kalah sampai tujuh poin,” ujarnya usai pertandingan final.

Di set berikutnya, barulah pemain menemukan permainannya. Taktik yang ingin diterapkan berjalan. Hal tersebut yang membuat kepercayaan diri mereka bangkit.

”Mereka sudah menemukan chemistri, makanya kami mampu mengambil alih pertandingan,” tambahnya.

Lanjut Endis, sejak awal turnamen ini memang ditargetkan untuk menjadi juara, sebab itu pihaknya membawa tujuh pemain asal Jawa Barat yang menjadikannya sebagai pemain inti.

“Sejak awal turnamen, kami memang punya target juara. Makanya harus tampil all out dan merekrut pemain berkualitas,” jelasnya.

Usai turnamen ini, AV3 Balikpapan masih akan mengikuti beberapa turnamen lainnya. Yang terdekat adalah mengikuti dua kejuaraan lokal yakni Voli Pantai dan Indoor dalam rangkaian HUT ke-123 Balikpapan.

”Untuk dua turnamen itu, tampaknya kami akan memaksimalkan pemain lokal,” jelasnya.

Terpisah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono mengaku senang event yang menjadi agenda tahunan telah selesai. Hampir tiga pekan, pelaksanaan ini dilakukan sebagai bentuk memeriahkan hari jadi Balikpapan ke-123.

“Alhamdulillah berjalan sukses. Semoga bisa terlahir atlet berkualitas,” ujar Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono.

Mengingat event ini sebagai agenda rutin, Danlanal tak menampik tahun depan akan melaksanakan event serupa lebih besar lagi. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan mengundang tim dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

”Inikan karena sempat vakum lama, makanya pemanasannya buat turnamen antar pelajar se-Balikpapan. Dilanjutkan kategori umum se-Kaltim dan kedepannya tidak menutup kemungkinan se-Kalimantan,” tutupnya. (Bom)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*