Buka Bisnis dengan Cara Haram

Barang bukti pikap yang sempat dibawa kabur oleh pelaku. (Andrie/Disway)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Pelaku pencurian pikap putih, Muhammad Fitriansyah (37) diringkus Polsek Balikpapan Barat. Pelaku merupakan karyawan dari pemilik mobil itu. Ia nekat mencuri mobil bos lantaran ingin buka bisnis ekspedisi.

Fitriansyah awalnya tidak berniat mencuri. Namun saat ia dipercaya membawa pikap itu, ia tergoda. Ia punya angan-angan membangun bisnis eksepedisi seperti tempat ia bekerja. Secara perlahan Fitriansyah membangun relasi untuk mengantarkan barang dari Surabaya ke kota tujuannya.

Ia tak memiliki kendaraan untuk memulai usahanya itu. Di sinilah muncul niat busuk Fitriansyah membawa kabur mobil yang ia bawa itu. Ia mencuri pada Sabtu (11/1). Baru diketahui pemiliknya saat hendak dipakai pada pagi harinya.

“Saya tergiur dengan bisnis ini,” ujarnya, Jumat (7/2).

Fitriansyah mengaku setelah membawa kabur mobil korban, ia sempat dapat dua kali orderan mengantarkan barang ke luar daerah.

“Pertama mengangkut kerupuk ke Tanjung Selor. Kedua membawa kacang,” jelasnya.

Ia sempat mengubah plat nomor mobil itu. Ia juga mengubah warna bak mobil yang tadinya putih menjadi merah. Namun rupanya hal ini berhasil diendus polisi.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas 7 tahun. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*