Ruth Ingin Lulus Tes CPNS

Ruth Kumala Dwi. (Andrie/Disway)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Memiliki wajah ramah dan berkulit bersih membuat sejumlah lelaki betah memandang wajah Satpol PP perempuan ini.

Ruth Kumala Dwi (24) merupakan tenaga honorer di Satpol PP Balikpapan. Kehadirannya di satuan penegak perda itu memberi warna baru saat bertugas di lapangan.

Seperti yang terjadi saat rapat paripurna istimewa di aula Pemkot Balikpapan. Perempuan berkerudung itu mengenakan seragam lengkap Satpol PP. Sarjana informatika ini kerap diajak kenalan oleh lelaki.

“Beberapa ada yang gombal. Tapi tak saya hiraukan. Saya fokus kerja saja,” ujar perempuan yang hobi travelling ini.

Dari beberapa lelaki yang mengajaknya berkenalan, ada yang menyebut dirinya mirip Nissa Sabyan. Anak tunggal dari pasangan Rostiana dan Riko tak menanggapi serius hal itu. Mereka yang menyebut dirinya mirip Nissa Sabyan langsung mengajak berfoto.

“Saya anggap guyonan saja,” jelasnya.

Ruth mengaku bukan penggemar Nissa Sabyan. Ia menjadi tenaga honorer di Satpol PP Balikpapan selama empat tahun. Meski sebatas honorer, ia mengaku menikmati tugasnya. Menurutnya menjadi Satpol PP penuh tantangan. Orangtuanya pun mendukung dirinya bekerja sebagai Satpol PP.

“Awalnya saya tertarik coba-coba masuk di honorer Satpol PP. Mendaftarnya tahu dari teman. Ternyata diterima,” jelasnya.

Ruth berharap dirinya bisa lolos tes CPNS tahun ini. Sebab dirinya ingin membanggakan kedua orangtuanya dengan menjadi ASN. “Sebelumnya tes tapi tak lulus. Semoga kali ini berhasil,” pungkasnya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*