Semua Pemain Sehat, Borneo FC Penuhi Syarat

Dokter tim Borneo FC melakukan tes kesehatan terhadap pemain secara bergantian. (Ist)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Satu dari beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh calon peserta Liga 1 Indonesia adalah tes medis. Borneo FC Samarinda pun mengadakan tes kesehatan terhadap para pemain secara maraton.

Tes kesehatan disyaratkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia, untuk mencegah secara dini agar tidak ada pemain yang sedang mengidap penyakit serius, mengikuti liga dengan format kompetisi.

Borneo FC Samarinda di sela latihan rutin yang dilangsungkan di Tenggarong, akhirnya menyelesaikan pemeriksaan kesehatan pemainnya.

“Seperti biasa sebagai bentuk persyaratan pemain terdaftar di kompetisi, pihak operator meminta semua tim menyerahkan hasil tes medis baik lokal maupun pemain asing. Saat ini semuanya sudah berlangsung. Pemaian diperiksa secara bergantian,” ujar Hadi Wijaya, dokter tim Borneo FC Samarinda seperti dilansir dari situs resmi klub Minggu (9/2/2020).

Setelah melakukan pemeriksaan yang meliputi tes darah, urine, jantung, dan lainnya. Semua pemain Pesut Etam dinyatakan layak untuk mengikuti Liga 1 2020.

“Alhamdulillah tidak ada rekam medis yang mengkhawatirkan dari pemain Borneo FC. Mereka siap secara fisik dan siap bertanding untuk kompetisi nanti,” terangnya.

Sebenarnya pemeriksaan kesehatan menjadi tanggung jawab dari operator. Tapi mengingat waktu yang terbatas, maka PT LIB mempercayakan hal ini kepada dokter tim masing-masing. Dengan catatan, jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat kompetisi, dokter tim bersangkutan harus memberi pertanggungjawaban.

Namun begitu Borneo FC Samarinda masih akan menunggu hingga beberapa hari kedepan untuk menyerahkan hasil tes kesehatan para pemainnya. Hal ini disebabkan oleh perburuan Borneo FC Samarinda yang rupanya belum rampung, meski kick off Liga 1 2020 sudah di depan mata. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*