Borneo FC Rencanakan Uji Coba 18 Februari

Borneo akan gelar uji coba pada 18 Februari (Tebe/ Disway Kaltim)

Kukar, Diswaykaltim.com – Teka-teki menganai kepastian Borneo FC Samarinda menggelar laga uji coba akhirnya terjawab. Manajemen Borneo sudah menetapkan tanggal 18 Februari sebagai waktu uji coba yang rencananya akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda.

“Laga uji coba akan ada tanggal 18. Melawan tim Liga 2 di Samarinda. Dari tim pelatih memang minta 2 laga uji coba sampai tanggal 21. Kami upayakan bisa direalisasikan,” kata Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar, Senin (10/2/2020).

Beberapa tim Liga 2 disebut Farid sudah menyatakan kesediaan menjadi lawan tanding Borneo. Namun tim mana yang akan dipilih Borneo, masih akan dibicarakan.

“Tim Liga 2 ada beberapa tim yang bersedia. Malam ini kami akan tentukan pilih yang mana. Yang jelas tanggal 18. Satunya lagi juga akan dipastikan nanti malam,” lanjutnya.

Suporter Borneo FC Samarinda memang sudah gemas lantaran tim andalannya urung menggelar laga uji coba dengan tim sepadan. Namun begitu, manajemen punya alasan khusus mengapa pada tanggal 18 nanti hanya akan melawan tim dari Liga 2.

“Uji coba pertama kan lawan PON Kaltim. Nah selanjutnya pelatih ingin yang bertahap levelnya jadi lawan tim Liga 2. Kami masih mengupayakan satu laga uji coba lagi melawan tim Liga 1. Supaya naik levelnya,” sambungnya.

Jika melihat draft awal jadwal Liga 1 Indonesia musim ini, Borneo akan mendapat 2 pertandingan awal sebagai tim tandang. Untuk mengasah mental away pasukan Pesut Etam, manajemen mengupayakan uji coba kedua dilakukan di luar daerah. Namun secara teknis memang tak mudah karena harus menyingkronkan dengan program latihan kontestan lain.

“Kami juga ingin uji coba away. Tapi lihat nanti lah ya. Bagaimana keputusannya,” tutupnya. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*