Borneo FC Sudah Incar Tibo Sejak Awal

Tibo sejak awal sudah ditargetkan Borneo (Tebe/ Disway Kaltim)

Kukar, Diswaykaltim.com – Sejak bursa transfer pemain dibuka, Borneo FC sudah menyusun nama-nama yang akan direkrut untuk memperkuat tim di Liga 1 2020. Salah satunya adalah Titus Bonai. Pemain 30 tahun itu memang diupayakan digaet bersamaan dengan rekan setimnya musim lalu di Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai. Manu diketahui merapat lebih dulu ke tim Pesut Etam, sementara Tibo merapat ke Bhayangkara FC.

Kehadiran Tibo di Borneo diliputi pertanyaan, apakah Tibo adalah penyerang alternatif yang dipaksakan manajemen Borneo? Dengan tegas, manajemen menyangkal.

“Tibo memang dari awal kami incar. Sudah ada pembicaraan sebenarnya. Tapi memang ada tim yang lebih cepat mendapatkannya,” kata Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar, Senin (10/2/2020).

Pembicaraan kontrak dengan Tibo, seperti dijelaskan Farid, terhenti karena pemain 30 tahun tersebut memilih Bhayangkara FC sebagai labuan selanjutnya setelah meninggalkan tim tanah kelahirannya. Selepas itu, Borneo akhirnya melanjutkan pilihan pada pemain lain.

“Tibo sempat ada kontrak dengan salah satu tim, jadi kami menghargai itu dan mendatangkan Dedi. Setelah situasinya berubah, kami tetap merekrut Tibo. Jadi memang dia pilihan utamanya, bukan alternatif,”

Alasan besar Borneo ngebet mendatangkan Tibo adalah karena yang bersangkutan sudah pernah membela Borneo FC sehingga dinilai sudah sangat mengenal keinginan tim kebanggaan Pusamania. Selain itu, musim lalu Tibo adalah penyerang lokal tersubur di Liga 1 Indonesia.

“Senang bisa bekerjasama lagi dengan Tibo. Dia sama Borneo sudah seperti saudara. Jadi kembalinya dia ke Samarinda sangat menyenangkan bagi kami dan juga fans. Semoga kehadirannya bisa membuat lini depan semakin tajam. Terlebih stok penyerang kita jadi lebih banyak dan pelatih makin banyak opsi,” tutup Farid. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*