Presiden Klub Persiba Gede Widiade Terima Penghargaan

Gede Widade saat menerima penghargaan dari Pemkot Balikpapan yang diserahkan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Senin (10/2/2020).(Hafiz/ Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Presiden Klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade menerima penghargaan dari pemerintah kota Balikpapan, Senin (10/2) saat upacara HUT ke-123 Balikpapan. Gede dianugerahi sebagai sosok yang turut membangun kota di bidang olahraga terutama sepak bola.

Kehadiran Gede di Persiba sendiri membawa dampak positif yakni punya target untuk bisa membawa kembali Persiba ke Liga 1. Dia mengaku sangat tersanjung dan juga sebagai beban berkat penghargaan itu.

“Saya sangat apresiasi Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan juga Pak Sekda yang mati-matian demi Persiba. Ini yang membuat saya tersanjung bisa jadi bagian dari mereka, insya Allah kita berikan yang terbaik,” katanya usai menerima penghargaan itu, Senin (10/2/2020).

Kecintaan terhadap Balikpapan juga ingin ia tanamkan pada diri pemain Persiba. Bahkan dia mewajibkan penonton di Stadion Batakan Balikpapan saat pertandingan home nanti menyanyikan hymne Balikpapan. Gede sangat terharu saat mendengar hymne Balikpapan pertama kalinya di upacara tersebut.

“Saya tadi mendengarkan hymne Balikpapan mau nangis, lagunya bagus dan syahdu. Saat pertandingan home, saya minta untuk semua penonton menyanyikan lagu hymne Balikpapan. Supaya tertanam jiwanya bahwa mereka di lapangan bermain di Balikpapan membesarkan Balikpapan,” tambahnya.

Namun yang patut menjadi perhatian bahwa Persiba bisa sukses berkat tiga komponen. Pemkot, suporter, dan pengusaha sangat berpengaruh terhadap prestasi Persiba. Saat ini pemkot dan suporter sudah membuktikannya. Tinggal menurut Gede sampai saat ini belum ada pengusaha Balikpapan yang siap jadi sponsor Persiba di Liga 2 2020.

“Saya dapat sponsor dari Jakarta. Kontribusi pengusaha Balikpapan belum ada, mereka harus memberi kontribusi. Karena Persiba alat membahagiakan masyarakat Balikpapan, ” tutur pria berdarah Bali itu.

Sebagai pemilik klub, Gede cukup menjunjung tinggi profesionalisme. Itu dibuktikan dengan pembayaran gaji di awal bulan kepada pemain yang jarang ditemui di klub Liga Indonesia lainnya. (fdl2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*