Rizal Berikan Akta Lahir untuk Bayi yang Lahir pada HUT Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi hadiahkan bayi yang lahir pada HUT Balikpapan dengan akta lahir langsung.

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mendatangi sejumlah rumah sakit bersalin untuk memberi bingkisan bagi para ibu yang bayinya lahir tepat di tanggal 10 Februari 2020. Bahkan tidak hanya bingkisan, Rizal juga memberikan akte kelahiran untuk bayi-bayi ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, hal ini merupakan ide dari Wali Kota Rizal Effendi, yang kemudian menggandeng DKK dan Disdukcapil.

“Ini adalah ide Bapak Wali Kota untuk mengunjungi bayi yang lahir di tanggal 10 Februari 2020 bertepatan HUT Kota Balikpapan ke 123. Ini sangat kami apresiasi sebab ini kesempatan baik masyarakat terutama Ibu melahirkan dapat bertemu langsung dengan Bapak Wali Kota,” ujar Andi Sri Juliarty, Senin (10/2).

Kunjungan pertama yang dilakukan adalah RSUD beriman, bingkisan diberikan untuk bayi atas nama Muhammad Nizam Effendy berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada pukul 00.15 Wita. Bayi tersebut anak anak ketiga dari ibu bernama Marlina warga Margomulyo dengan berat 2,25 kilogram.

Bayi kedua lahir di Poliklinik Ibnu Sina, juga berjenis kelamin laki-laki, bernama Ahmad Sahli dengan berat 3,2 kilogram. Lahir pada pukul 00.43 Wita putra ketiga dari ibu Samsiani yang merupakan Warga Balikpapan Barat.

Bayi ketiga bernama Kenneth Leonathan Febrio Kolly lahir di Rumah Sakit Siloam Balikpapan dengan berat 3,38 kilogram pada pukul 01.34 Wita. Merupakan anak pertama dari Ibu Aprilia warga Perumahan Bumi Rengganis.

Bayi kembar lahir di Rumah Sakit Hermina Balikpapan bernama Ferdi Imanuel Banne, lahir pada pukul 02.12 Wita berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 kilogram. Merupakan anak kedua dari Ibu Setiawati, warga Manggar, Balikpapan Timur.

Terakhir lahir di RSIA Sayang Ibu, Muhammad Alzayn Zurin pada pukul 08.48 Wita dengan jenis kelamin laki-laki. Bayi dengan berat 3,4 kilogram tersebut merupakan anak dari ibu Rina Pertiwi, warga Gunung IV.

“Mereka yang lahir hari ini (kemarin, red) langsung mendapatkan akta kelahiran. Ini yang spesial juga. Kan biasanya kalau urus normal bisa seminggu,” jelasnya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*