Setahun Korban Jiwa 110 Orang

Satlantas Pasang Papan Peringatan

SAMARINDA – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda mempublikasi data terbaru jumlah kecelakaan. Pada 2019, di wilayah hukumnya terjadi kecelakaan sebanyak 109 kasus. Dari kecelakaan tersebut, jumlah korban yang meninggal dunia (MD) mencapai 110 orang.

“Ini dalam kurun waktu 12 bulan. Tercatat ada 49 luka berat (LB),” jelas Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso melalui Kanit Lakalantas Ipda Henny Merdekawati, Senin (10/2).

Pada 30 Januari lalu, kecelakaan maut kembali terjadi. Tergolong parah. Karena kecelakaan di Gunung Maggah, Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda, menewaskan empat orang.

Kasus ini mendapat perhatian serius dari instansi terkait. Terutama Satlantas, Jasa Raharja (JR), Dinas Perhubungan (Dishub), DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Keempat instansi ini saling berkoordinasi untuk menangani kecelakaan tersebut.

Satlantas mengambil tindakan hukum dan membuat laporan polisi (LP). Kemudian JR memberikan santunan dan Dishub mengevaluasi lalu lintas sekitar. DPRD dan Pemkot mengeluarkan wacana dan gagasan agar kecelakaan tidak terjadi lagi.

“Kami saat ini langsung memberikan imbauan pada pengendara. Secara langsung saat pengaturan lalu lintas maupun spanduk. Agar pengendara yang melintas bisa lebih waspada. Sehingga kecelakaan bisa diminimalisasi,” tegas Polwan berkerudung ini. (s/hry/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*