Rachman Sembuh, Giliran Gelandang Borneo FC Cedera

Sultan Samma menderita cedera sprain ankle akibat berbenturan di sesi latihan (Tebe/ Disway Kaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – Abdul Rachman akhirnya dapat bergabung di sesi latihan Borneo FC untuk pertama kalinya di masa persiapan tim jelang Liga 1 Indonesia musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut dinyatakan sembuh dari cedera yang dideritanya sejak akhir musim lalu. Tentu hal ini menjadi tambahan amunisi yang bagus Borneo FC Samarinda.

Sayangnya, kehadiran Rachman di tim utama, diikuti oleh cederanya play maker Borneo FC, Sultan Samma yang gantian masuk ruang perawatan.

“Bang Sultan cedera sprain ankle atau sendi pergelangan kaki bagian depan. Di dapat hari Rabu lalu saat latihan karena berbenturan dengan temannya,” kata Fisioterapis Borneo FC Samarinda, Wanda Prasetyo, Senin (10/2).

Tim medis Borneo FC Samarinda sudah memprediksi bahwa Sultan memiliki masalah di pergelangan kakinya setelah mengerang kesakitan usai berbenturan di sesi latihan. Setelah diperiksa, ternyata benar, pemain bernomor punggung 22 itu menderita cedera engkel dan butuh perawatan khusus selama sepekan.

“Kondisi saat ini sudah 80 persen. Kemungkinan 2-3 hari ke depan sudah bisa ikut latihan lagi,” lanjut Wanda.

Di luar Sultan Samma, Wanda menjelaskan bahwa kondisi pemain lain cukup prima dan nyaris tak ada masalah cedera sejauh ini. Namun begitu, tim medis akan tetap memantau secara berkala agar tidak kecolongan jelang kick off Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung 29 Februari mendatang.

“Selebihnya kondisi pemain cukup baik. Tidak ada keluhan cedera. Guy yang punya riwayat cedera juga sejauh ini bisa menjaga kebugaran tubuhnya. Jadi tidak ada yang bermasalah. Kalau rasa sakit setelah latihan itu wajar saja, jadi belum diperlukan penanganan khusus,” tutup Wanda. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*