Tega, Siswi Kelas 3 SD Disetubuhi Tetangga

AS saat diamankan Unit Reskrim Polsek Tenggarong. (ist)

==========

KUKAR, DISWAYKALTIM – Seorang buruh kasar berinisial AS (46) warga Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya pria yang sudah memiliki keluarga ini tega menyetubuhi seorang gadis belia, sebut saja Bunga (9), anak tetangganya sendiri.

Kapolsek Tenggarong AKP Triyadi, melalui Kanit Reskrim IPDA Hadi Winarno mengatakan, saat ini AS sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 76D Jo pasal 81 Ayat 1, ayat 2 UURI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Dibawah Umur.

“Ancaman maksimalnya 15 tahun dan minimal 5 tahun pidana kurungan,” kata Hadi kepada Disway Kaltim, Senin (10/2) sore.

Perbuatan itu dilakukan AS sebanyak enam kali sejak bulan November hingga Desember 2019. Itu dilakukan AS dirumahnya, di sungai serta kebun kelapa sawit.

“Pelaku melakukan dirumah sebanyak empat kali, di sungai dekat rumahnya satu kali dan di kebun sawit belakang rumahnya satu kali,” urai Kanit.

Terungkapnya kasus ini saat Bunga merasakan sakit pada kemaluannya pada Sabtu (8/2) lalu. Karena penasaran, orang tuanya lalu membawa Bunga ke rumah sakit untuk diperiksa. Hasilnya diketahui kalau Bunga telah disetubuhi oleh seseorang.

“Ketika itulah korban menceritakan kalau telah disetubuhi oleh pelaku. Setelah dilaporkan, kami langsung menangkap pelaku hari itu juga (Sabtu,Red) dirumahnya,” terang Hadi.

Bunga merupakan teman satu sekolah anak dari AS. Karena bertetangga, Bunga sering bermain ke rumahnya. Ketika itulah AS nekat menyetubuhi Bunga dengan iming-iming uang.

“Pelaku pernah kasih korban uang Rp 5 ribu. Terakhir katanya mau kasih Rp 50 ribu tapi nggak ada sampai sekarang,” ujar Kanit.

Sementara itu AS mengaku khilaf. Ia lakukan itu lantaran penasaran dengan Bunga.

“Awalnya saya pegang-pegang dia (Bunga,Red) nggak marah. Akhirnya saya lakukan lagi. Pertama hanya saya raba-raba saja, terakhir baru saya setubuhi,” katanya.

Perbuatan itu dilakukannya saat siang hari ketika tidak bekerja. Sedangkan istrinya lagi belanja di warung.

“Nah yang terakhir pas saya mau setubuhi, ada istri saya datang. Jadi gagal,” aku AS. (byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*