Dua Calon Wabup Kukar Belum Diproses, Tim Panlih Masih Tunggu Klarifikasi

Ria Handayani.

=========

 

Kukar, DiswayKaltim.com – Perkembangan proses pemilihan wakil bupati Kutai Kartanegara masih stagnan. Tim Panitia Pemilihan masih menunggu klarifikasi Bupati Kukar Edi Damansyah.

Wakil Ketua Panlih Ria Handayani saat dihubungi Disway Kaltim mengatakan hal itu. Kemudian menurut Ria, karena pada saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) belum ada diagendakan lagi, proses lanjutan pembahasan Panlih.

“Masih seperti keputusan sebelumnya, bersama Ketua DPRD Kukar dan seluruh ketua fraksi dan ketua komisi. Bahwa akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu ke Edi Damansyah pada 24 Februari mendatang,” ujarnya.

Setelah klarifikasi Edi Damansyah, Panlih akan melanjutkan klarifikasi ke Rita Widyasari. Terkait surat keberatan  yang dilayangkan atas namanya. Tim Panlih akan mengecek bersama-sama untuk memastikan apakah benar itu surat dari Rita atau bukan.

“Awal Maret kita klarifikasi ke Bunda (Rita),” ucap Ria Handayani pada Disway Kaltim, Selasa (11/2/2020).

Ria juga memastikan, jika seluruh anggota Panlih tidak ada satu pun yang telah melakukan verifikasi terhadap berkas dua nama calon yang diajukan ke DPRD Kukar. “Belum ada (proses) verifikasi,” lanjutnya.

Terkait masa kerja tim Panlih, politisi asal Partai Gerindra tersebut menjelaskan, jika masa kerja tim yang beranggotakan perwakilan seluruh fraksi di DPRD tidak ditentukan dalam tata tertib. Sehingga dipastikan selesai setelah dua nama calon yang disodorkan dipilih di rapat Banmus DPRD Kukar.

Memang dipastikan warga Kukar harus bersabar menunggu siapa wakil bupati yang akan mendampingi Edi Damansyah hingga 2021. Awalnya pada Desember 2019 direncanakan sudah ada nama yang terpilih, namun molor hingga memasuki bulan kedua tahun 2020. (mrf/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*