KONI PPU Audiensi dengan KONI Kaltim

Abdul Gafur memimpin belasan anggota KONI PPU audiensi dengan KONI Kaltim (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Belakangan, KONI Kaltim kerap kedatangan tamu dari KONI daerah. Setelah KONI Berau dan KONI Kukar yang berkunjung, KONI Samarinda berkunjung ke KONI Kaltim pada Selasa (11/2/2020) guna koordinasi mengenai dana hibah sebesar Rp 10 miliar untuk operasional organisasi. Rabu (12/2/2020) giliran KONI PPU yang bertandang ke Kantor KONI Kaltim di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Belasan anggota KONI PPU yang dipimpin oleh Abdul Gafur selaku wakil ketua 4 hadir sekira pukul 13.00 dan langsung menggelar audiensi dimana KONI Kaltim diwakili oleh Sekretaris Umum, Afiat Mirsyam Rasyid. Dalam audiensi yang berlangsung 1,5 jam tersebut, KONI PPU lebih banyak mendengar pemaparan dari KONI Kaltim.

“Tujuan kita kesini memang untuk mendengar masukan-masukan dari KONI Kaltim karena kami baru dilantik 30 Desember lalu. Ya, untuk mensinkronkan program saja. Jangan sampai antara kami dengan KONI Kaltim ada perbedaan program,” kata Abdul Gafur.

KONI PPU sendiri diketahui cukup lama vakum sehingga roda organisasi tidak berjalan semestinya selama tahun 2019. Mengusung kepengurusan baru di bawah pimpinan Salehuddin, KONI PPU ingin berbenah secara signifikan.

“Seluruh aspek kami pelajari. Mulai dari manajemen organisasi, humas dan media, program cabor, hingga pembinaan atlet. Alhamdulillah tadi kami dapat banyak masukan yang bagus,” lanjutnya.

Sebagai induk organisasi olahraga daerah yang ingin kembali bangkit, KONI PPU juga meminta arahan mengenai tata cara menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, agar ke depan tidak ditemui masalah-masalah administrasi yang bisa menghambat kinerja anggota.

“Tadi juga kami mendapat penjelasan tentang kerja sama dengan perguruan tinggi dan pihak swasta. Ini ilmu yang sangat kami cari saat ini,” demikian Gafur. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*