Pemain Depan Berlimpah, Pemain Borneo FC Lastori Tak Takut

Lastori tak berkecil hati untuk mencuri perhatian Edson musim ini (Tebe/ Disway Kaltim)

Kukar, Diswaykaltim.com – Penyerang muda Borneo FC Samarinda, Rifal Lastori merasa tertantang untuk menambah jam terbangnya musim ini. Keinginan Lastori tentu tak mudah lantaran di posisi penyerang sayap, Borneo sedikitnya memiliki 6 pemain termasuk dirinya. Tiga pemain anyar Borneo berpotensi menggusur menit bermainnya musim ini yakni Guy Junior, Dedi Hartono, dan Titus Bonai. Padahal musim lalu, Lastori cukup sulit menggeser Terens Puhiri yang memang sangat diandalkan Borneo FC.

“Memang berat menembus tim inti. Di posisi saya selain Terens, ada pemain senior lain seperti Guy Junior, Dedi Hartono, dan Titus Bonai. Tapi saya tak ingin berkecil hati. Pelatih sudah bilang semua punya kesempatan. Maka saya fokus menunjukkan yang terbaik di sesi latihan,” kata Lastori, Selasa (11/2).

Musim lalu Lastori hanya dipercaya tampil sebanyak 13 laga dengan mayoritas berangkat dari bangku cadangan. Lebih seringnya ia menjadi super sub tak pernah dipermasalahkan oleh pemain 22 tahun tersebut. Bahkan semenit saja diberi kepercayaan tampil, ia berusaha keras untuk tidak mengecewakan pelatih.

Alih-alih memikirkan untuk kepentingan pribadinya sendiri, saat ini Lastori mengaku lebih fokus pada persiapan tim secara menyeluruh. Pemain yang pernah dipinjamkan ke PSS Sleman dan membawa tim asal Jogja promosi ke Liga 1 Indonesia itu berharap timnya bisa mempersiapkan diri dengan ideal. Apalagi musim ini Borneo cukup banyak kedatangan pemain baru yang barang tentu membutuhkan adaptasi untuk bisa melebur dalam tim.

Dengan sama-sama mempersiapkan baik fisik, mental, dan skill, setiap pemain tentu berpeluang menjadi pilihan utama pelatih Edson Tavares, termasuk dirinya.

“Saya meyakini kalau semua pemain ingin memberi yang terbaik bagi tim. Termasuk saya. Kami tidak terlalu memikirkan pribadi saja. Kami ingin sama-sama mempersiapkan tim ini. Kalau nanti dapat hasil yang baik di kompetisi, maka bukan hanya kami yang bahagia, tapi juga seluruh jajaran manajemen dan juga suporter,” lanjutnya.

Selain mempersiapkan kualitas permainan, Lastori bertekad menjaga kebugarannya selama masa persiapan dan saat liga berjalan. Sewaktu-waktu pelatih membutuhkan servisnya, ia bisa memberi pembuktian bahwa Borneo FC Samarinda tak salah memperpanjang kontraknya musim ini. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*