Bunda Firgasih Konsisten Berjuang untuk Kutim

Ketua DPRD Kutim Hj. Encek UR Firgasih berfoto bersama perangkat desa, kecamatan, dan daerah. Pada momen Musrenbangcam di Karangan. (EKO/DISWAY KALTIM)

Sangatta, DiswayKaltim.com – Komitmen Ketua DPRD Kutim Hj. Encek UR Firgasih dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terus dibuktikan dalam kiprahnya. Dia acap berjuang demi membangun dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Kutim.

Pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di  Kecamatan Karangan, Desa Batu Lepok Bawah, Selasa (11/2) lalu, dia mendengarkan usulan program di tujuh desa di Kecamatan Karangan.

Dalam sambutannya, dia mengaku telah memberikan dan memperjuangkan pokok pikirannya kepada masyarakat Karangan sebesar Rp 3,5 Miliar. Dari tujuh desa Karangan, terdapat 35 usulan program pembangunan yang diperjuangkannya.

Dalam 35 usulan program tersebut, Bunda Firgasih memperjuangkan tujuh program pada 2021. Untuk setiap desa akan direalisasikan satu program. Setiap desa diberikan Rp 500 juta dengan total Rp 3,5 miliar. Sisanya akan dikelola Pemkab Kutim.

Dalam sambutannya, Bunda Firgasih berharap anggaran daerah tahun ini terus stabil. Dengan begitu, usulan dari tujuh desa di Karangan dapat terealisasi.

“Ini menjadi tanggung jawab bagi kami dalam mengawal suara masyarakat untuk kemajuan daerah. Kami akan perjuangkan apa yang diusulkan oleh masyarakat. Ini harus diperjuangkan,” ungkapnya.

Selain memberikan pokok pikirannya, Bunda Firgasih juga mengusulkan program bus antar jemput pelajar untuk Kecamatan Karangan. “Nanti akan diserahkan oleh Bupati Kutim. Bunda hanya memperjuangkan saja. Itu sudah dimasukkan di program tahun ini,” jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada warga Karangan yang terus mendukungnya di legislatif. Diketahui, Karangan adalah salah satu penyumbang suara terbanyak untuk PPP di Pileg.

Setelah mendengarkan pernyataan Bunda Firgasih, perangkat desa se-Karangan sontak memberikan apresiasi. Warga yang hadir pun tersenyum lebar. Bunda Firgasih dinilai tidak mengumbar janji belaka. Tetapi langsung mempengaruhi dan menyalurkan aspirasi publik lewat legislatif.

Kepala Desa Karangan Ilir Jabir mengucapkan terima kasih kepada Bunda Firgasih yang memperjuangkan usulan masyarakat Karangan. “Semoga ini terealisasi dengan semestinya,” harap Jabir. (adv/eko/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*