Jaga Kebersihan Kota, Dosen STT Migas Bersihkan Sampah

Beberapa dosen STT Migas Balikpapan berfoto bersama pasukan orange setelah membersihkan sampah. (Sandi/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pasca pesta rakyat dalam HUT Kota Balikpapan yang ke-123, para dosen dari Sekolah Tinggi Teknik Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) Balikpapan melakukan bersih-bersih di Lapangan Merdeka, Selasa (11/2/2020) pagi.

Belasan dosen STT Migas Balikpapan yang berasal dari seluruh fakultas tersebut membantu pasukan orange membersihkan sampah yang berserakan. Sisa pesta rakyat pada Senin malam.

Kasubag Pengabdian Masyarakat LPPM STT Migas Balikapapan Meita Rezki Vegatama mengatakan, selain melakukan pendidikan, pengajaran, dan penelitian, pihaknya juga dituntut melaksanakan pengabdian di masyarakat. Kegiatan bersih-bersih ini berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat.

“Ini sebagai momen yang tepat. Untuk STT Migas dalam merayakan HUT Kota Balikpapan. Dengan turut serta dalam menjaga kebersihan Kota Balikpapan,” ungkapnya.

Kata dia, saat ini Balikpapan telah menjadi daerah penyangga ibu kota negara. Karena itu, kota yang berlambang bersih, indah, aman, dan nyaman ini mesti dijaga dan dibersihkan.

Dia bersama para dosen STT Migas berharap, melalui tindakan kecil ini dapat menyebarkan energi positif di masyarakat. “Semoga kegiatan ini terus dapat berlangsung dan ditingkatkan lagi ke depannya,” ujar Meita. (s/snd/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*