Kejurkot Tenis Meriahkan HUT ke-123 Kota Balikpapan

Kejurkot tenis lapangan yang dilaksanakan di Balikpapan Tennis Stadium dalam rangka HUT Kota Balikpapan diikuti oleh 130 peserta mulai dari usia 8-18 tahun, Jumat (14/2/2020). (Andi Muhammad Hafizh/Disway Kaltim) 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kejuaraan kota cabang olahraga tenis digelar, Jumat (14/2/2020) di lapangan tenis indoor Balikpapan. Sebanyak 134 peserta saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di kejurkot yang juga merayakan HUT ke-123 Kota Balikpapan itu.

Ketua Pengcab Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Balikpapan, Purba Wijaya menjelaskan bahwa cabor tenis selama ini Balikpapan cukup membanggakan. Buktinya pada Porprov lalu di Kutai Timur, Balikpapan meraih juara umum untuk di kelas junior.

“Kita juara umum di Porprov lalu untuk kelas junior. Kutim lalu kita U-16, U-18, U-10, U-14 kita juara umum junior,” katanya usai pembukaan kejurkot tersebut.

Maka dari itu dia sangat berharap para peserta bisa punya motivasi tinggi dan menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding. Pasalnya kejurkot ini juga merupakan persiapan atlet menuju Kejurprov yang akan berlangsung di Kabupaten Paser, Juni mendatang.

“Semuanya akan kita siapkan ke provinsi sekitar 30 petenis,” tambahnya.

Purba juga sangat berterima kasih atas perhatian pemkot Balikpapan kepada cabor tenis. Termasuk dibuatnya venue Balikpapan Tenis Stadium berstandar Internasional. Kesempatan untuk membina atlet tak boleh disia-siakan.

Sementara itu Asisten I Setkot Balikpapan, Syaiful Bachri berharap dengan keberadaan fasilitas mumpuni bisa memotivasi atlet. Kejuaraan tersebut juga sangat dibutuhkan karena mengukur kemampuan atlet Balikpapan agar bisa meningkatkan prestasi.

Fasilitas terlengkap berharap prestasi harus lebih. Karena keberhasilan atlet dari infrastruktur. Mudahan bisa terwujud, untuk mengukur kemampuan kita kan tentu ada kejuaraan seperti ini,” tambahnya.

Kejurkot tenis akan berlangsung hingga 19 Februari 2020. Selain mempertandingkan perorangan, kejurkot ini juga mempertandingkan beregu. (fdl/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*