Anniversary Kedua JBMC Dihadiri Ribuan Peserta

Para pecinta motor mengikuti kontes yang diprakarsai JBMC. Kegiatan ini salah satu rangkaian ulang tahun kedua JBMC. (SANDI/DISWAY KALTIM)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Anniversary Joker Balikpapan Motor Club (JBMC) ke-2 yang diadakan di Halaman Dome Balikpapan, Sabtu (15/2/2020), mengusung tema Indonesia Menuju Zaman Milenial dan Persaudaraan Tanpa Batas.

Ulang tahun klub motor berbodi bongsor tersebut dihadiri kurang lebih 1.500 anggota yang berasal dari seluruh penjuru Pulau Kalimantan.

Selain itu, acara tersebut dirangkai dengan kontes motor se-Kalimantan, rolling city, dan lomba foto.

“Yang hadir mulai dari Balikpapan sebagai tuan rumah, Samboja, PPU, Grogot, Sendawar, Tarakan, Melak, Mentaya, Berau, Samarinda dan Tanah Bumbu,” ungkap Ketua Raja Goyang (Rago) Indonesia Riyan Indra.

Kegiatan Rago ini dirangkai dengan deklarasi dan pelantikan pengurus Rago periode 2020-2025. Riyan terpilih dan dilantik sebagai ketua.

“Semoga di tahun kedua JBMC ini, seluruh anggota makin solid. Terus menjadi pelopor berkendara. Khususnya roda dua,” harapnya.

“Saya berharap setelah event ini, capter-capter di seluruh Indonesia dapat terbentuk dan semakin banyak lagi anggotanya,” ungkap pria yang kerap disapa Abi ini.

Ketua JBMC Balikpapan Zaipul menambahkan, anniversary ke-2 JBMC ini dikonsep meriah dibandingkan sebelumnya. Kegiatan yang pertama hanya diikuti capter Balikpapan. Saat ini, capter se-Kalimantan sudah banyak yang bergabung.

Pria yang karib disapa Oleng ini menyebut, kegiatan itu dirangkai dengan kontes motor. Bertujuan menyalurkan hobi para pecinta otomotif. Sebab Balikpapan sangat minim acara kontes motor. Juri yang menilai pun betul-betul profesional di bidang modifikasi.

“Kami datangkan juri dari Ototrend Surabaya. Agar semua pemain puas. Karena maaf saja, Balikpapan ada kontes motor. Tapi jurinya belum profesional dalam bidang modifikasi,” jelasnya.

Jika animo peserta tinggi, pihaknya merencanakan kontes motor ini diadakan setiap tiga atau enam bulan sekali. Pihaknya akan merambah road race dengan izin resmi.

“Kegiatan ini untuk menghindari balapan liar dan ugal-ugalan anak-anak muda. Bahkan kita buatkan piala bergilir,” tambahnya. (adv/snd/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*