Hipmi Samarinda Siapkan Forum Bisnis

Hadirkan Pemkot, Pakar Ekonomi dan Perbankan, Bahas Isu Bisnis Terkini

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kaltim Fathurrachman (kiri) saat memimpin pendidikan dan latihan cabang (diklatcab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Samarinda di Hotel Harris Samarinda, Sabtu (15/2). (Rizki Hadid/Disway)

===

Samarinda, DiswayKaltim.com – Kepengurusan BPC Hipmi Samarinda bersalin lagi. Kali ini diketuai Abdurrasyid Rahman. Mereka tengah menyiapkan forum bisnis untuk membahas masalah ekonomi kekinian di Kota Tepian.

Forum bisnis tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelantikan BPC Hipmi Samarinda masa jabatan 2020-2023. Sebelum pelaksanaan pelantikan, mereka menggelar orientasi pengurus, rapat kerja cabang (rakercab), dan pendidikan latihan cabang (diklatcab) di Hotel Harris Samarinda, Sabtu (15/2).

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Hipmi Kaltim Fathurrachman mengatakan, diklatcab dan rakercab yang dirangkai dengan orientasi pengurus, menjadi agenda perkenalan antar sesama pengurus baru. Sekaligus membahas program kerja semua bidang. “Rakercab dan diklatcab itu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap BPC Hipmi,” ujarnya.

Dalam kegiatan diklatcab, para pengurus baru ditatar untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan potensi wirausaha di dalam diri mereka. Kegiatan itu berlangsung satu hari penuh.

Pelantikan BPC Hipmi Samarinda akan dilangsungkan pada Ahad (23/2) malam di Hotel Harris Samarinda. Setelah resmi dilantik, mereka menggelar forum bisnis.

Fathurrachman mengatakan, forum ini membahas isu terkini mengenai perekonomian di Samarinda. Mereka yang menjadi pembicara di acara tersebut adalah Pemkot Samarinda, pakar ekonomi, dan perbankan di Samarinda. “Hipmi Samarinda akan mengupas masalah ekonomi dari perspektif pengusaha muda,” sebutnya. (hdd2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*