Mundur Dari Ketua NasDem, Haji Harbiansyah Diganti Barkati?

M Barkati. (dok)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Ketua DPW NasDem Harbiansyh Hanafiah dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Tidak disebutkan alasan pengunduran diri itu. Rumor menyebutkan, Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati bakal jadi calon pengganti.

“Kayak apa dia mau berpeluang. Kartu Tanda Anggota (KTA) partai Nasdem saja belum punya. Bagaimana,” singkat Herbiansyah kepada Disway Kaltim melalui seluler.

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Kaltim Fatimah Ashari mengungkapkan, memang saat ini, NasDem seluruh Indonesia sedang melakukan konsolidasi.

“DPW akan berubah strukturnya. Iya. Barkati punya peluang lebih. Dia juga mau berkomitmen membesarkan partai (Nasdem),” kata Sekretaris DPW Nasdem Kaltim Fatimah Ashari kepada Disway Kaltim, Minggu (16/2/2020).

Disinggung status keanggotaan dengan tanda kepemilikan KTA, dia enggan untuk berbicara. Dia hanya menjelaskan, saat ini, Nasdem sedang melakukan perbaikan secara internal. Jadi, partai belum bisa menerbitkan KTA secara fisik.

“Saya belum cek Barkati punya KTA atau belum. Tapi, Nasdem ini lagi ada perubahan format untuk KTA. Jadi kita KTA Online. Untuk itu, saat ini belum bisa menerbitkan KTA,” terangnya.

Dia menyebut, pemilihan ketua bakal digelar pada Maret nanti. Sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) Partai Nasdem Nomor 1/2020.

Fatimah melanjutkan, pemilihan ketua DPW Nasdem merupakan hak preogatif dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Untuk itu, Nasdem menunggu keputusan pengurus pusat untuk menunjuk kader partai sebagai Ketua DPW.  Menurutnya, Barkati dinilai memiliki agenda yang sejalan dengan Nasdem ke depan.

Selain itu, sosoknya juga dapat diterima oleh semua kalangan. Baik kalangan atas hingga bawah.

“Pastinya kami mau menang di 2024. Artinya kalau mau menang kan strukturnya harus kuat, kemudian kebijakanya partai juga condong ke akar rumput. Kami melihat, Barkati bisa. Dan sejalan dengan keinginan partai,” pungkasnya. (mic/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*