Pelaku Pecah Kaca di Balikpapan Masih Berkeliaran

Kondisi mobil milik Yuda yang menjadi korban pecah kaca di kawasan Mall Fantasi Balikpapan Baru. (ist)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Warga Kota Minyak harus ekstra hati-hati saat memarkirkan mobil. Jangan meninggalkan barang berharga. Sebab modus pencurian dengan pecah kaca mobil Sabtu (15/2) lalu, terjadi lagi. Kejadian ini dialami Yuda (48) pemilik Terios putih.

Mobilnya diparkirkan di salah satu rumah makan di kawasan Balikpapan Baru. Pelaku pecah kaca mobil itu menggondol tas dan dompet berisi sejumlah uang dari berbagai negara.

Kejadian ini terjadi Sabtu (15/2) pukul 15.30 Wita. Saat itu Yuda tengah beristirahat bersama temannya di rumah makan tak jauh dari Mall Fantasi Balikpapan Baru. Mobil diparkirkan dengan rapi dan kaca tertutup rapat. Awalnya tak ada yang aneh sebelum kejadian. Namun Yuda terkejut ketika seorang karyawan rumah makan tersebut masuk dan mengabarkan ada mobil yang kacanya pecah. Yuda sontak keluar dan benar saja, mobilnya yang menjadi sasaran.

“Kaca depan sebelah kiri pecah. Seperti dicongkel sesuatu,” ujar Yuda, Sabtu (15/2).

Yuda mengaku kehilangan tas yang ia taruh di kursi mobil. Di dalam tas tersebut terdapat surat-surat penting seperti paspor, buku surat kendaraan bermotor hingga kartu lainnya. Tak hanya itu, sejumlah uang dari berbagai negara dibawa kabur pelaku.

“Ada uang koleksi saya seperti dolar, riyal, ringgit dan banyak lagi lainnya. Itu memang saya bawa ke mana-mana untuk saya kasih ke tamu saya yang datang sebagai oleh-oleh. Kalau ditotal hanya sekitar Rp 3 juta,” jelasnya.

Yuda telah berupaya mencari pelaku setelah kejadian. Sayangnya di rumah makan tersebut tak dilengkapi dengan CCTV. Sehingga tidak ada yang mengetahui ciri-ciri pelaku.

“Saya sudah tanya juga ke orang sekitar tapi tak ada yang tahu,” ujarnya.

Ia melaporkan kejadian ini ke polisi supaya segera diselidiki. Dalam kondisinya yang malang, Yuda sempat mengimbau masyarakat supaya berhati-hati memarkirkan mobil.

“Sekarang dijadikan pelajaran bagi yang lainnya. Supaya lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap kejahatan seperti ini,” pungkasnya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*