Seleksi Tingkat Pusat Berlangsung di Solo

Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Hendrayansyah (kiri) saat memantau pelaksanaan PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Dhomber Balikpapan. (ist)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah memimpin seleksi penerimaan siswa peserta didik baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2020/2021, di Gedung Serbaguna Lanud Dhomber, Ahad (16/2).

Dalam pelaksanaan seleksi, Komandan Lanud Dhomber didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Dhomber Nike Hendrayansyah, beserta pengurus Yasarini Lanud Dhomber dan Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber Mayor Adm Yogie Azhar. Komandan Lanud Dhomber mengajak para calon siswa-siswi SMA Pradita mengikuti ujian dengan penuh konsentrasi, semangat, dan jujur. Mata pelajaran yang akan diuji antara lain matematika, IPA dan bahasa Inggris.

Komandan Lanud berharap calon-calon yang dinyatakan lulus nantinya mempersiapkan diri lebih matang lagi, untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang persaingannya lebih ketat.

“Setiap calon harus siap dari segala sesuatu. Karena nanti seleksi lanjutan di pusat akan lebih ketat,” ujar Danlanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Hendrayansyah.

Para peserta ujian tampak senang dan bersemangat mengikuti ujian tes seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara di Lanud Dhomber. Karena pelayanannya yang baik dan memuaskan. Serta berharap diberi kesempatan mengikuti pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

“Dinas Personel Lanud Dhomber telah bekerja keras. Mulai dari sosialisasi dan pendaftaran SMA Pradita Dirgantara. Seleksi administrasi yang begitu ketat, jujur, dan transparan, serta bebas dari unsur KKN,” jelasnya.

Peserta seleksi SMA Pradita Dirgantara dari Lanud Dhomber berjumlah 21 orang. Berasal dari beberapa SMP terbaik di Kalimantan Timur. Pelaksanaan ujian dilaksanakan mulai pukul 07.30-15.00 Wita.

Ia menyebut, pelaksanaan ujian dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar atas kerja sama panitia dan para siswa. Bagi yang lulus tingkat daerah akan mengikuti tes tingkat pusat di SMA Pradita Dirgantara di Solo. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*